Konser NCT 127 Hari Pertama Dibubarkan, 30 Orang Pingsan Akibat Dorong-dorongan

nct

Pecinta boyband memadati konser NCT 127 bertajuk NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta – The Link. (Instagram/@infotangerang)

INDOPOS.CO.ID – Polisi terpaksa menghentikan dan membubarkan konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127, di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan pada, Jumat (4/11/2022) malam. Lantaran situasi tak terkendali dan sejumlah penonton pingsan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, penghentikan konser NCT 127 dilakukan 30 menit sebelum kegiatannya berakhir. Acara musik tersebut telah berjalan 2 jam dan selesai pukul 22.00 WIB.

“Konser NCT 127 yang di Tangerang (Selatan) BSD dihentikan kepolisian pada pukul 21.20 (WIB),” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Jakarta, Jumat (4/11/2022) malam.

Kepolisian berupaya menjaga kondisi keamanan. Penghentian kegiatan di tengah pertunjukan tersebut tentu mengutamakan keselamatan penonton, lantaran situasinya sudah tak kondusif.

Akibat situasi tersebut sebagian penonton tak sadarkan diri karena desak-desakan. “Pertimbangan keselamatan penonton. Karena di situ penonton mencoba mendekat ke panggung utama mendekati penyanyi,” ucap Zulpan.

“Sehingga terjadi dorong-dorongan. Ada yang pingsan 30 orang di situ,” sambungnya. Alhasil sempat mendapat pertolongan. Namun, telah kembali sadar.

Promotor dan polisi membuat keputusan bahwa konser NCT 127 bertajuk NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta – The Link tetap berjalan di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan pada hari pertama tak dapat dilanjutkan.

“Konser dinyatakan selesai untuk malam ini,” jelas Zulpan. Sedianya konser bakal digelar dua hari hingga Sabtu (5/11/2022).

Kegiatan tersebut sempat mendapat ancaman teror bom melalui kabar beredar di media sosial sejak siang. Tim Gegana sudah mendatangi lokasi konser untuk melakukan penyisiran dan sterilisasi area. Hasilnya kondisinya telah aman. (dan)

Exit mobile version