Liverpool Lawan Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions

liverpool

Liverpool dan Real Madrid baru bertemu lima bulan lalu di final Liga Champions 2022. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Liverpool akan menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim ini pernah bertemu dua kali di final 2022 dan 2018 lalu. Real Madrid keluar sebagai pemenang pada kedua laga tersebut.

UEFA telah menggelar undian untuk babak 16 besar Liga Champions 2022/23. Ada sejumlah hasil undian yang menarik untuk disaksikan.

Fase grup Liga Champions 2022/23 resmi berakhir. Sebanyak 16 tim yaitu juara dan runner up grup berhak untuk bermain di fase knockout.

Undian babak 16 besar Liga Champions 2022/23 ini digelar di Nyon, markas UEFA. Undian ini dipimpin oleh Deputi Secretary UEFA, Giorgio Marchetti dan legenda Turki, Hamit Altintop.

Ada sejumlah aturan terkait undian tersebut. Pertama adalah juara grup akan dipertemukan dengan runner up grup. Namun juara dan runner up grup yang sama tidak boleh langsung bertemu di babak 16 besar Liga Champions.

Skuad Liverpool berhasil melangkah ke Final Piala FA 2021-2022. Foto: Instagram

Selain itu dua tim yang berasal dari negara yang sama tidak boleh saling bertemu.

Hasil undian menarik pertama adalah Liverpool yang harus berjumpa dengan Real Madrid.

Kedua tim merupakan dua tim yang cukup sukses di UCL. Liverpool memiliki enam trofi, sementara Real Madrid sudah mengoleksi 14 gelar juara.

Laga ini bakal jadi laga yang menarik, karena kedua tim sempat berjumpa di Final Liga Champions dua kali dan Real Madrid menang di kedua laga itu.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar 14-15 Februari, dan 21-22 Februari 2023; leg kedua akan dilaksanakan pada 7-8 Maret dan 14-15 Maret 2023. (dam)

Hasil Undian Babak 16 Nesar Liga Champions :

RB Leipzig vs Man City

Club Brugge vs Benfica

Liverpool vs Real Madrid

AC Milan vs Tottenham

Eintracht Frankfurt vs Napoli

Borussia Dortmund vs Chelsea

Inter Milan vs Porto

PSG vs Bayern Munich

Exit mobile version