Inggris Permalukan Iran 6-2 pada Piala Dunia 2022

inggris

Marcus Rashford dari Inggris merayakan gol kelima timnya. Foto: news.sky.com

INDOPOS.CO.ID – Tim Inggris mempermalukan Iran dengan skor 6-2 dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia di Qatar, Senin (21/11/2022) malam WIB.

Pertandingan di Stadion Internasional Khalifa itu menandai pertemuan pertama antara kedua tim dan disaksikan ribuan suporter yang memadati tribun.

Sebelum kick-off, beberapa suporter Inggris kesulitan memasuki stadion karena masalah dengan aplikasi tiket FIFA.

Saat pertandingan dimulai, The Three Lions berlutut sebagai isyarat melawan rasisme dan ketidaksetaraan setelah mendukung keputusan kapten untuk mengenakan ban lengan bertuliskan OneLove. Namun penggunaan ban lengan batal dilakukan setelah ada ancaman FIFA akan memberikan kartu kuning kepada kapten Inggris Harry Kane.

Ilustrasi.

Piala Dunia sebagian besar dibayangi oleh masalah non-olahraga, termasuk kritik terhadap pelanggaran hak asasi manusia Qatar.

Sebagai tindakan nyata untuk mendukung pengunjuk rasa di tanah air, pihak Iran memilih untuk tidak menyanyikan lagu kebangsaan negara mereka sebelum pertandingan dimulai.

Beberapa menit setelah pertandingan dimulai, penjaga gawang Iran Alireza Beiranvand mengalami insiden benturan di kepala setelah bertabrakan dengan salah satu rekan satu timnya. Beiranvand terjatuh dan akhirnya dikeluarkan dari lapangan dengan tandu karena diduga mengalami gegar otak.

Pada menit ke-35 Inggris mengamankan gol pertama mereka, yang dicetak oleh Jude Bellingham yang berusia 19 tahun.

Inggris terus menekan Iran dan Bukayo Saka mencetak gol kedua di menit ke-43 sebelum Raheem Sterling menjadikannya 3-0 di menit akhir babak pertama.

Saka juga mencetak gol keempat pada menit ke-62, sebelum Iran membalas satu gol pada menit ke-65 melalui tembakan Mehdi Taremi.

Marcus Rashford dengan tenang mengubah skor menjadi 5-1 pada menit ke-71, beberapa saat setelah masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti, dan Jack Grealish menambah skor di menit-menit akhir pertandingan.

Setelah mengamankan golnya, Grealish merayakannya dengan melakukan tarian yang dia janjikan untuk seorang penggemar muda yang menderita cerebral palsy.

Iran menjadikan skor akhir 6-2 di waktu tambahan setelah mengonversi penalti, dengan gol pertama mereka tercipta di paruh kedua pertandingan berkat Mehdi Taremi. (dam)

Exit mobile version