Jepang Pernalukan Jerman dengan Skor 2-1 di Stadion Khalifa Internasional

Perayaan-Gol-Timnas-Jepang

Pemain Jepang Ritsu Doan bersama rekan setimnnya merayakan gol pertama saat melawan Jerman. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Jepang berhasil mempermalukan Jerman pada laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022  dengan skor 2-1 di Stadion Khalifa Internasional, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Pada babak pertama, Jerman mendominasi jalannya permainan. Namun Jepang bangkit di babak kedua dan memberikan perlawanan alot pada Panser.

Jerman sempat unggul melalui Ilkay Gundogan. Namun Jepang bisa membalas melalui Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Kemenangan Jepang atas Jerman ini merupakan kejutan besar kedua dalam sejarah Piala Dunia setelah Arab Saudi mengalahkan Argentina.

Ilkay Gundogan membawa Jerman memimpin melalui penalti pada menit ke-33 di Stadion Internasional Khalifa di Doha.

Tapi dua gol dalam delapan menit membalikkan keadaan. Ritsu Doan dari Jepang, menyamakan kedudukan pada menit ke-75, sebelum Takuma Asano pada menit ke-83 mencetak gol membuat Jepang unggul 2-1.

Jerman gagal mengonversi meski memiliki 74 persen penguasaan bola dan lebih dari dua kali lebih banyak tembakan tepat sasaran dibandingkan Jepang.

Ritsu Doan melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyeimbang Jepang. Foto: skysports.com

Kekalahan tersebut membuat Jerman harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan berikutnya melawan Spanyol, sementara Jepang menghadapi Kosta Rika.

Kemenangan mengejutkan Jepang ini terjadi sehari setelah Arab Saudi mengalahkan Argentina 2-1, salah satu kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia.

Para pemain Jerman melakukan protes pra-pertandingan sebelum kick-off, menutup mulut mereka setelah dilarang mengenakan ban lengan One Love di Qatar.

Tim, seperti beberapa negara Eropa lainnya, telah merencanakan untuk memakai ban lengan sebagai bentuk dukungan terhadap komunitas LGBT.(dam)

Exit mobile version