Basarnas Prioritaskan Pencarian 14 Korban yang Belum Ditemukan

Basarnas Prioritaskan Pencarian 14 Korban yang Belum Ditemukan - basarnas - www.indopos.co.id

Tim Basarnas di lokasi gempa Cianjur. (Basarnas for INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Hari ketujuh pencarian korban gempa di Cianjur terus dilakukan tim Basarnas. Hingga saat ini pencarian difokuskan pada 14 laporan korban yang belum ditemukan.

“Pada 3 hari pertama kami fokus pada pencarian korban yang luka. Saat ini kami fokus pada 14 korban yang belum ditemukan,” ungkap Kepala Basarnas Marsekal Madya Hendri Alfiandi secara daring, Minggu (27/11/2022).

Ia menyebut, proses pencarian korban gempa Cianjur terkendala faktor cuaca. Dan korban yang ditemukan terakhir di kedalaman 7-8 Meter

“Kami fokus di desa Cijuledil, di sana masih ada 14 korban belum ditemukan. Sebelumnya laporan 41 korban. Dan mereka tersapu oleh longsoran tanah,” ungkapnya.

Polri dan Basarnas kerahkan anjing pelacak atau K9 untuk mencari jenazah di Desa Cijedil, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Foto: Humas Polri

“Medan di lokasi tidak menguntungkan, karena korban berada di longsoran,” imbuhnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, untuk pendistribusian bantuan diberikan melalui udara. Bantuan tersebut diprioritaskan ke daerah lereng-lereng dan pegunungan.

“Kami sangat dimudahkan. Warga terdampak gempa antusias, dengan melambaikan tangan saat ada helikopter,” ujarnya.

“Bantuan kami drop di daerah yang banyak dihuni korban. Atau bantuan kami drop di kelurahan, jadi nanti lebih mudah didistribusikan,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version