Jerman Menahan Imbang Spanyol, Persaingan di Grup E Memanas

Niclas-Fullkrug

Niclas Fullkrug melakukan selebrasi setelah ia menyamakan kedudukan untuk Jerman melawan Spanyol. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Jerman berhasil menahan imbang Spanyol dalam laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 dengan skor 1-1 di Al Bayt Stadium, Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

Spanyol unggul lebih awal melalui gol Alvaro Morata. Penyerang yang baru masuk di menit ke-54 ini mencetak golnya di menit ke-60.

Sementara Jerman baru bisa membalas di menit ke-83. Niclas Fullkrug yang juga baru masuk di menit ke-70 menjadi penyelamat wajah Jerman dengan gol yang dicetaknya di menit ke-83.

Hasil imbang ini memastikan persaingan Grup E masih panas. Meski Spanyol berada di puncak klasemen dengan empat poin, sedangkan Jerman paling buncit dengan satu poin.

Kans kedua tim lolos masih terbuka lebar di laga terakhir. Kedua tim harus menang di pertandingan berikutnya untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.

Sentuhan-Alvaro-Morata
Sentuhan cekatan Alvaro Morata membuat Spanyol unggul 1-0 di awal babak kedua. (skysports.com)

Jerman tetap berada di posisi terbawah di Grup E tetapi situasinya bisa saja lebih buruk. Seandainya Jepang tidak kalah dari Kosta Rika pada hari sebelumnya maka kekalahan dari Spanyol sudah cukup untuk menyingkirkan pemenang Piala Dunia 2014 itu dengan satu pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Hasil imbang ini berarti kemenangan atas Kosta Rika sudah cukup kecuali Jepang melakukan hasil tak terduga lainnya melawan Spanyol. Adapun tim Luis Enrique, melalui kemenangan 7-0 mereka pada hari Rabu lalu, posisi satu kaki mereka sudah berada di babak 16 besar.

Pertandingan Spanyol vs Jerman ini adalah pertandingan kelas berat, satu-satunya pertandingan penyisihan grup antara dua mantan pemenang Piala Dunia. Kedua tim mencoba menekan lawan di atas lapangan.

Jika mereka mengalahkan Kosta Rika dengan dua gol atau lebih maka mereka pasti lolos ke babak sistem gugur kecuali Jepang mengalahkan Spanyol. Hasil imbang mungkin cukup untuk Jepang jika Jerman hanya menang dengan satu gol.

Sementara Spanyol agak sulit untuk tersingkir. Kecuali Spanyol kalah dari Jepang dengan empat gol atau lebih dikombinasikan dengan kemenangan berat Jerman. (dam)

Exit mobile version