Korban Meninggal Dunia Pascagempa Cianjur Jadi 327 Orang

Korban Meninggal Dunia Pascagempa Cianjur Jadi 327 Orang - pencarian korban gempa 1 - www.indopos.co.id

Tim gabungan masih terus mengupayakan pencarian korban tertimbun longsor di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (28/11/2022). Foto: Dok BNPB

INDOPOS.CO.ID – Tim SAR gabungan kembali menemukan, korban hilang sebanyak empat jenazah pascagempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada, Selasa (29/11/2022). Dengan demikian jumlah korban meninggal menjadi 327 orang.

Komandan Distrik Militer 0608 Cianjur Letkol (Arm) Haryanto mengatakan, penambahan data korban meninggal dunia tersebut dihimpun sejak sore tadi.

“Jumlah korban meninggal dunia (pascagempa Cianjur), sejumlah 327 jiwa,” kata Haryanto dalam jumpa pers virtual, Selasa (29/11/2022).

Sementara korban hilang pascagempa di Kabupaten Cianjur bertambah menjadi 13 orang. Lantaran adanya laporan baru orang hilang dari kepala desa sebanyak delapan orang.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, ada laporan korban hilang tambahan pada Selasa pagi, yang kami terima dari Desa Cijedil sebanyak enam orang dan dari Desa Mangunkarta sebanyak dua orang. Sehingga total korban hilang menjadi 13 jiwa,” tutur Hariyanto.

Selanjutnya untuk korban luka berat yang masih dirawat di RS wilayah Cianjur tersisa 68 orang, artinya 40 pasien luka berat yang sebelumnya masih dirawat saat ini sudah pulang dan melakukan rawat jalan.

Satuan tugas gabungan telah berhasil mengidentifikasi titik pengungsian, dengan akumulasi sebanyak 325 titik yang tersebar di 15 kecamatan.

Pemerintah Kabupaten Cianjur telah mengeluarkan Surat Keputusan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur selama 30 hari dimulai tanggal 21 November 2022 hingga 20 Desember 2022 yang ditandatangani langsung oleh Bupati Cianjur Herman Suherman. (dan)

Exit mobile version