Polisi Analisis Diduga Tulisan Mantra Kain Satu Keluarga Tewas di Jakbar

deres

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan empat mayat dalam rumah di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. (Indopos.co.id/Dhika Alam Noor)

INDOPOS.CO.ID – Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya bersama sejumlah ahli masih menganalisis tulisan mantra yang ditemukan dalam rumah satu keluarga meninggal dunia di kawasan Kalideres, Jawa Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, tulisan diduga mantra tertulis dalam kain. Hal tersebut berdasar temuan baru kepolisian di rumah tersebut.

“Di kain, ada beberapa. Diduga mantra,” kata Hengki dalam keterangannya, Rabu (30/11/2022).

Namun, polisi belum dapat menjelaskan secara detail bentuk mantra yang disita dari lokasi penemuan empat mayat itu. Hingga saat ini masih didalami. “Lagi kami teliti,” jelas Hengki.

Tim Asosiasi Psikologi Forensik telah mempelajari keterangan saksi dan bukti-bukti di rumah itu. Hasilnya, satu dari keempat korban yakni Budyanto Gunawan disinyalir aktif melakukan aktivitas ritual.

“Salah satu keluarga yang dominan, yang mengarah kepada Almarhum Budyanto, bahwa Yang bersangkutann memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu,” ucap Hengki dalam keterangannya kemarin.

Ia belum merinci jenis ritual dilakukan Budyanto semasa hidup. Namun, ketiga korban Rudyanto Gunawan, K. Margaretha Gunawan dan Dian terpengaruh mengikuti jejak Budyanto.

“Hal ini mengakibatkan adanya suatu belief dalam keluarga tersebut bahwa upaya untuk membuat kondisi lebih baik atau mengatasi masalah yang terjadi dalam keluarga, dilakukan melalui ritual tertentu,” ucapnya. (dan)

Exit mobile version