Polisi Libatkan Sosiolog Usut Temuan Buku Mantra Kematian Sekeluarga di Kalideres

Perumahan-Citra-Garden

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan empat mayat dalam rumah di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat.Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Polisi bakal melibatkan ahli sosiologi agama mengungkap motif meninggalnya satu keluarga dalam rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Menyusul adanya dugaan aktivitas ritual tertentu yang dijalani salah satu korban.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi menyatakan, pelibatan ahli sosiologi agama itu akan mendalami beberapa barang bukti berupa buku lintas agama, mantra, hingga kemenyan.

“Kami akan mengundang ahli Sosiologi Agama, untuk melakukan analisa lebih lanjut terhadap tulisan yang ada di dalam buku, serta hubungannya dengan temuan jejak benda-benda di TKP,” kata Hengki dalam keterangannya, Selasa (29/11/2022).

Berdasar hasil analisa yang dilakukan asosiasi Psikologi Forensik salah satu korban atas nama Budyanto diduga menjalani aktivitas ritual tertentu.

“Ada kecenderungan salah satu keluarga yang dominan, yang mengarah kepada almarhum Budyanto, bahwa yang bersangkutan memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu,” tutur Hengki.

Polisi mensinyalir salah satu korban meninggal dunia dalam rumah di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat aktif melakukan aktivitas ritual.

“Ada kecenderungan salah satu keluarga yang dominan mengarah kepada (mendiang) Budyanto, bahwa yang bersangkutan memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu,” ungkapnya.

Kondisi keempat jasad itu sudah mengering ditemukan pada, Kamis (10/11/2022) lalu. Mereka adalah Rudyanto Gunawan (71 tahun) dan istrinya, Margaretha Gunawan (58). Lalu anaknya, Dian (40) dan paman Budyanto Gunawan (68). (dan)

Exit mobile version