Ratusan Aparat Dikerahkan Kawal Reuni 212 di Masjid At-Tin

Ratusan Aparat Dikerahkan Kawal Reuni 212 di Masjid At-Tin - endra zulpan - www.indopos.co.id

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan. (Dok. Polda Metro Jaya)

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menerjunkan ratusan anggotanya untuk mengawal kegiatan Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, pada Jumat (2/12/2022) besok.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, penebalan pengamanan kegiatan tersebut bakal dilakukan dengan melibatkan unsur Polres Jakarta Timur.

“Kita mempersiapkan 310 personel Polda Metro Jaya ditambah dari Polres Jakarta Timur,” kata Zulpan di Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Ia mengatakan, personel yang betugas tidak masuk ke dalam Masjid. Hanya melakukan penjagaan di seputaran kawasan menuju ke salah satu masjid megah di kawasan TMII itu.

Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur. Foto: Dokumen Kemenag

“Kepolisian mengamankan acara tersebut, bukan berarti kita masuk di dalam kegiatan masjid. Kepolisian membantu melancarkan kegiatan di lokasi acara Masjid Agung At-Tin. Kita atur demi kelancaran aktivitas masyarakat,” ujar Zulpan.

Pihak penyelenggara diimbau tetap tertib, damai dan tidak menganggu ketertiban umum. Polda Metro memastikan akan mengawal, menjaga selama kegiatan berlangsung.

“Kita menjaga acara tersebut secara baik dan tertib. Kami berharap tidak keluar dari tema acara yang disampaikan panitia penyelenggara yaitu Istighosah Kubro dan Indonesia Bershalawat,” jelasnya.

Berdasar surat pemberitahuan kegiatan Reuni 212, kegiatan keagamaan itu bakal dihadiri 10 ribu massa. Dimulai sejak dini hari hingga pukul 10.00 WIB. “Kita atur arus lalu lintas supaya tidak menganggu masyarakat lain yang melakukan aktivitas,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version