Reuni 212 di Masjid At-Tin, Polisi Pastikan Bantu Kelancaran Acara

attin

Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. ( Dok Pemkot Jaktim)

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan kegiatan Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, pada Jumat (2/12/2022) besok.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyatakan, estimasi massa yang hadir dalam acara tersebut sebanyak puluhan ribu orang.

“Jadi buat acara besok itu Polda Metro memang telah terima pemberitahuan dari panitia Reuni 212. Tempatnya itu di Masjid Agung At-Tin. Estimasi jemaah yang disampaikan 10 ribu,” kata Zulpan di Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Panitia penyelenggara telah melengkapi prosedur dalam rangka penerbitan izin kegiatan. Dengan mengacu ketentuan Kementerian Agama, Satgas Covid-19 dan penanggung jawab acara.

“Kami pasti akan membantu terkait dengan kelancaran acara, khususnya arus lalu lintas. Karena massa ini pasti menggunakan kendaraan baik itu roda dua maupun empat, pasti ini membutuhkan pengaturan,” ucap Zulpan.

Ia menambahkan, Reuni 212 kali bertajuk Istighosah Kubro dan Indonesia Bershalawat. Ia mengimbau panitia penyelenggara menjalankan kegiatan dengan tertib, damai dan tidak menganggu kepentingan publik.

“Polda Metro jaya tentunya akan melakukan pengamanan, menjaga dan mengawal kegiatan tersebut agar bisa berjalan dengan tertib,” imbuhnya.

Sebanyak 310 personel ditambah dari Polres Metro Jakarta Timur dikerahkan untuk membantu kelancaran acara, khususnya arus lalu lintas di sekitar lokasi. (dan)

Exit mobile version