Ferry Mursyidan Baldan Meninggal di Mobil, Posisinya Tak Gerak dari Kemarin

Ferry Mursyidan Baldan

Menteri Agraria dan Tata Ruang/kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) periode 2014-2016 Ferry Mursyidan Baldan. Foto: Dok Wikipedia

INDOPOS.CO.ID – Polisi mengkonfirmasi Menteri Agraria dan Tata Ruang/kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) periode 2014-2016 Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia dalam mobil di Ballroom hotel Bidakara, Kamis (1/12/2022) malam.

“Iya betul, tadi kan Kanit Reskrim ke tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kapolsek Tebet, Kompol Chintya Intania Kusnita saat dihubungi wartawan, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Jenazah Ferry Mursyidan ditemukan siang tadi. Berdasar informasi yang diterimamya pihak hotel itu bahwa mobil yang dikendarai almarhum tak bergerak sama sekali sejak semalam.

“Info (penemuan jenazah) di kita itu sekitar habis salat Jumat,” tutur Chintya.

Mantan Menteri ATR/Kepala BPN, Ferry Mursyidan Baldan. Dokumentasi Setkab. Foto: Dok Setkab

“Info dari pihak (Hotel) Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin nggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya. Kita langsung ke sana tuh dari sama Kanit Reskrim,” tambahnya.

Kondisi dalam mobil itu sudah ditemukan tak bernyawa. Saat ini jenazah almarhum telah dibawa pihak keluarga ke kawasan Slipi, Jakarta Barat.

“Nah, itu ditemukan meninggal, saya lagi nunggu laporan juga nih. Katanya sudah dibawa keluarganya, jadi keluarganya suudah dihubungin dari pihak Bidakara,” jelas Chintya.

Ferry Mursidan Baldan lahir pada 16 Juni 1961 di Jakarta. Ia adalah Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 27 Juli 2016 pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Sebelumnya merupakan anggota Komisi II DPR RI untuk periode 2004-2009 sekaligus Ketua Pansus Rancangan Undang-Undang Pemilu. (dan)

Exit mobile version