Habib Rizieq Sanjung Panitia, DKM Masjid At-Tin hingga Polri Bantu Kelancaran Reuni 212

Habib Rizieq Sanjung Panitia, DKM Masjid At-Tin hingga Polri Bantu Kelancaran Reuni 212 - habib rizieq - www.indopos.co.id

Habib Rizieq Shihab memberikan keterangan saat acara Reuni 212 di Masjid At-tin, Jakarta Timur. (YouTube Islamic Brotherhood Television)

INDOPOS.CO.ID – Habib Rizieq Shihab menyanjung panitia penyelenggara Reuni 212 dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid At-tin, Jakarta Timur (Jaktim) yang telah memberikan kesempatan menggelar acara tersebut pada, Jumat (2/12/2022).

Ia mendapat informasi dari panitia, bahwa semula kegiatan tersebut bakal berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas), namun tak berhasil. Selanjutnya berencana dipindahkan ke Masjid Istiqlal tetap tidak bisa.

“Kita berikan apresiasi yang tinggi. Kita sampaikan terima kasih mendalam, kepada segenap panitia penyelenggara reuni 212 tahun 2022 berhasil dengan pertolongan Allah yaitu melalui segala tantangan yang ada,” kata Habib Rizieq dalam siaran YouTube Islamic Brotherhood Television di Masjid At-Tin, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Ia menegaskan, acara silaturahmi antartokoh agama dan organisasi masyarakat Islam itu telah mengantongi izin dari kepolisian daerah (Polda) Metro Jaya.

“Acara ini legal konstitusional. Bukan acara liar tanpa izin. Jadi izin resmi dari DKM Masjid At-Tin. Kemudian pemberitahuan kepada kepolisian berjalan dengan baik,” ucap Rizieq.

Maka itu, ia menyampaikan apresiasi kepada polisi dari tingkat polsek hingga Mabes Polri yang dinilainya membantu kelancaran Reuni 212 hari ini. Termasuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi.

“Kami berikan apresiasi kepada kepolisan setempat sampai Mabes Polri. Yang mana setelah Panitia Reuni 212 menyurati mereka pemberitahuan sekaligus memohon bantuan keamanan, kelancaran lalin, ketertiban, semaunya direspons dengan baik,” tutur mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu.

Jalan Raya Hankam, Jakarta Timur, sementara Pintu 3 Taman Mini via Tol Setu/kekiri Jl. Setu Cipayung-Jl. (Twitter/@TMCPoldaMetro)

Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan kegiatan Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, pada Jumat (2/12/2022).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, estimasi massa yang hadir dalam acara tersebut sebanyak puluhan ribu orang.

“Jadi buat acara besok itu Polda Metro memang telah terima pemberitahuan dari panitia Reuni 212. Tempatnya itu di Masjid Agung At-Tin. Estimasi jemaah yang disampaikan 10 ribu,” ucap Zulpan di Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Panitia penyelenggara telah melengkapi prosedur dalam rangka penerbitan izin kegiatan. Dengan mengacu ketentuan Kementerian Agama, Satgas Covid-19 dan penanggung jawab acara.

“Kami pasti akan membantu terkait dengan kelancaran acara, khususnya arus lalu lintas. Karena massa ini pasti menggunakan kendaraan baik itu roda dua maupun empat, pasti ini membutuhkan pengaturan,” tutur Zulpan. (dan)

Exit mobile version