Kalahkan Senegal, Inggris Siap Hadapi Prancis di Perempat Final

H-Kane

Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua Inggris melawan Senegal, di babak 16 besar, di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Inggris menyiapkan pertarungan besar perempat final Piala Dunia dengan juara bertahan Prancis setelah mengalahkan Senegal dengan kemenangan 3-0 di babak 16 besar, di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Pertandingan ini berlangsung cukup menarik. Inggris sempat membuka laga dengan cukup bagus.

Namun Senegal kemudian sempat membuat mereka tertekan dan hampir saja mencetak gol melalui Boulaye Dia. Namun Inggris akhirnya tampil lebih baik setelah Jordan Henderson mencetak gol pertama bagi mereka.

Inggris kemudian mencetak gol lagi melalui Harry Kane dan Bukayo Saka. Senegal pun akhirnya mereka pulangkan dari Qatar dengan skor 3-0.

Setelah permainan awal yang sedikit lamban di Stadion Al Bayt, Inggris bangkit pada menit ke-39 ketika Jude Bellingham dengan gemilang memberi umpan kepada Jordan Henderson untuk gol pembuka.

Tim Gareth Southgate tepat sebelum jeda melancarkan serangan balasan yang menghancurkan, yang diselesaikan oleh Harry Kane pada menit ke-45+3.

Bukayo Saka merayakan setelah membuat Inggris unggul 3-0 melawan Senegal, di babak 16 besar, di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Foto: skysports.com

Langkah Inggris semakin mantap ke babak delapan besar ketika Bukayo Saka pada menit ke-57 mengkonversi umpan silang Phil Foden menjadi gol.

Setelah berhasil mencetak tiga gol, Southgate melakukan sejumlah pergantian pemain dengan tujuan untuk menjaga skuadnya tetap segar pada pertandingan berikutnya.

Inggris melangkah ke babak delapan besar berhadapan dengan Prancis pada Minggu (11/12/2022) kick-off pukul 02.00 dini hari WIB.

Southgate mengatakan pertandingan dengan pemegang Piala Dunia akan menjadi langkah besar bagi timnya.

“Ini adalah ujian berat bagi kami, kami tahu ini merupakan langkah maju dari apa yang kami miliki sejauh ini,” katanya setelah menang atas Senegal, seperti dilansir Sky Sports, Senin (5/12/2022).

“Tetapi tim telah mengumpulkan begitu banyak pengalaman dalam beberapa tahun terakhir, mereka bermain dengan percaya diri dan kami terlihat mengancam. Kami mencetak gol dan clean sheet lainnya sangat menyenangkan untuk dilihat. Kami berada di tempat yang baik tetapi kami tahu tingkat oposisi juga,” ujarnya.(dam)

Exit mobile version