Hari Antikorupsi Sedunia 2022, Jokowi Pastikan Komitmen Dorong Indonesia Bersih

jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Dok Setkab

INDOPOS.CO.ID – Indonesia bebas korupsi merupakan impian bagi semua orang. Namun, masih menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Karenannya pemerintah terus berkomitmen mewujudkannya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan komitmen tersebut dilakukan. Hal tersebut bertepatan dengan hari antikorupsi sedunia yang diperingati pada 9 Desember 2022.

“Kita takkan pernah lelah dan lengah untuk terus-menerus mendorong Indonesia yang bersih dan maju,” kata Jokowi dalam akun media sosial Twitter-nya, Jumat (9/12/2022).

Ia menyatakan, bahaya korupsi dapat mengganggu terwujudnya tujuan negara. “Korupsi adalah pangkal dari berbagai tantangan dan masalah pembangunan: dari penciptaan lapangan pekerjaan hingga soal pelayanan masyarakat,” ucap Jokowi.

Hari antikorupai sedunia 2022 mengambil tema “Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi”. Melalui tema tersebut, KPK ingin mengajak dan memperkuat peran serta masyarakat dalam upaya memerangi korupsi.

Sekaligus memberantas korupsi membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat di negeri ini tanpa terkecuali.

Peringatan tersebut merupakan salah satu upaya menyampaikan laporan kepada publik tentang langkah-langkah pencegahan dan pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK maupun pemangku kepentingan antikorupsi lainnya.

Peringatan ini juga mendorong gerakan antikorupsi yang telah direspons oleh berbagai pihak dan mempresentasikannya kepada masyarakat. (dan)

Exit mobile version