Putri Bantah Keliling Kawasan Bangka Bawa Senpi hingga Temui Perempuan Menangis

Putri Bantah Keliling Kawasan Bangka Bawa Senpi hingga Temui Perempuan Menangis - pc - www.indopos.co.id

Putri Candrawathi saat menjalani sidang kasus pembunuhan Brigadir J dengan agenda pembacaan dakwaan di PN Jakarta Selatan. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Terdakwa Putri Candrawathi membantah bahwa dirinya pernah keliling di kawasan Kemang, Jakarta Selatan bersama Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Bharada E dan Richard Eliezer.

Pernyataan tersebut disampaikan saat memberikan kesaksian dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dengan terdakwa Richard Eliezer atau Bharada E, Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma’ruf.

“Tidak pernah (keliling bersama Yosua dan Richard),” kata Putri Candrawathi saat menjawab Ketua Majelis Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin, (12/12/2022).

Selain itu, ia mengaku tidak pernah ke rumah berada di Bangka, Kemang, Jakarta Barat pada bulan Juni, tepatnya satu bulan sebelum kejadian penembakan tersebut.

Ketua Hakim Wahyu Iman Santosp pun meminta Putri Candrawathi untuk mengingat sebelum menjawab.

“Tidak pernah? Coba saudara ingat dulu. Saudara berkeliling di Kemang membawa senjata api bersama Yosua dan Richard untuk mencari seseorang, berputar-putar kemudian tidak sampai akhirnya saudara kembali ke Jl Bangka,” ucap Hakim Wahyu.

Kendati demikian, ia mengakui rumah tersebut merupakan rumah orang tua Putri. “Yakan artinya setelah keliling-keliling terus saudara kesana untuk menemui suami saudara yang ada di jalan Bangka,” tanya Majelis Hakim.

“Tidak pernah, Yang mulia,” jawab Putri.

Tangkapan layar saat Putri Candrawathi menjalani sidang kasus pembunuhan Brigadir J dengan agenda pembacaan dakwaan di PN Jakarta Selatan. (Indopos.co.id/Dhika Alam Noor)

Richard Eliezer sempat menceritakan bahwa dirinya bersama dengan mendiang Brigadir J sempat diajak berkeliling kawasan Kemang, Jakarta Selatan bersama dengan Putri Candrawathi.

Dia sempat melihat Putri Chandrawathi yang turun dan didampingi Brigadir J dengan membawa senjata, namun langsung meletakan senjata itu ke mobil.

“Ada kejadian tiba-tiba ibu turun, almarhum juga turun bawa senjata langsung taruh di mobil,” kata Bharada Richard Eliezer yang hadir sebagai saksi pada sidang terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf, Rabu (30/11/2022).

“Ibu PC (Putri Candrawathi) panggil kita bertiga, kami jalan ke arah Kemang, saya sempat nanya ke almarhum ini mau ke mana, mereka di depan, itu perjalanan ada muter-muter di Kemang, akhirnya kita balik ke kediaman Bangka,” tambahnya. (dan)

Exit mobile version