Argentina Lenggang ke Final Piala Dunia, Messi: Saya Merasa Sangat Senang

Gol-Messi

Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya dari titik penalti. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Timnas Argentina melangkah ke babak final Piala Dunia 2022 di Qatar setelah mengalahkan Kroasia pada pertandingan semifinal dengan skor telak 3-0, di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/11/2022) dini hari WIB.

Lionel Messi menjadi aktor utama keberhasilan Argentina melangkah ke final Piala Dunia 2022. Ia menyumbang satu gol lewat eksekusi penalti, sedangkan dua gol lainnya diborong oleh Julian Alvarez yang juga bermain luar biasa di lini depan Argentina.

Argentina akan menghadapi pemenang laga Prancis vs Maroko di partai final, Minggu (18/12/2022) mendatang. Sementara itu, Kroasia akan berlaga di partai perebutan tempat ketiga.

Memasuki menit ke-34 pertandingan, Argentina mendapat hadiah penalti setelah Julian Alvarez dilanggar kiper Kroasia, Dominik Livakovic di kotak terlarang.

Messi yang maju sebagai eksekutor menuntaskannya menjadi gol untuk membawa Argentina memimpin 1-0. Tembakan kerasnya tak bisa dibendung Livakovic.

Ini merupakan gol kelima Messi selama Piala Dunia 2022 ini. La Pulga pun menyamai torehan gol Kylian Mbappe di puncak daftar top skor.

Lima menit kemudian tepatnya pada menit ke-39, Julian Alvarez menggandakan keunggulan buat Argentina menjadi 2-0.

Messi benar-benar membuat pertahanan Kroasia kewalahan. Aksi individu briliannya pada menit ke-69 sukses memperdaya bek andalan Kroasia, Josko Gvardiol.

Mendapat bola di sisi kanan, Messi memutuskan untuk melakukan tusukan ke kotak penalti. Lewat skill gocekan mautnya, Messi pun membuat penonton berdecak kagum.

Messi mengakhirinya aksinya dengan memberikan assist berupa umpan tarik yang dituntaskan Alvarez menjadi gol ke-3 untuk Argentina.

Lionel Messi mengatakan dia merasa kuat setelah dia menginspirasi Argentina untuk menang 3-0 atas Kroasia untuk mencapai final Piala Dunia.

“Saya sangat menikmati ini. Saya merasa sangat baik, saya merasa cukup kuat untuk menghadapi setiap pertandingan. Pertandingan sebelumnya adalah pengorbanan besar,” kata Messi usai pertandingan seperti dilansir Sky Sports, Rabu (14/12/2022).

Lionel Messi dan Julian Alvarez melakukan selebrasi setelah unggul 2-0 atas Kroasia.
Foto: skysports.com

“Hari ini kami lelah, tapi kami mengerahkan kekuatan untuk meraih kemenangan. Kami bermain sangat baik, kami lebih suka bermain seperti ini karena kami tahu mereka tidak akan menguasai bola. Kami tahu kami harus berlari. Kami bersiap dengan cara yang sangat baik. Saya merasa sangat senang di Piala Dunia ini. Saya bisa membantu skuad,” ungkap Messi.

“Saya mengatakan pertandingan pertama [kekalahan melawan Arab Saudi] adalah pukulan keras karena kami tidak terkalahkan dalam enam pertandingan. Untuk memulai sedemikian rupa di Piala Dunia, kami tidak berpikir kami akan kalah dari Arab Saudi,” tambanya.

“Itu adalah ujian berat bagi seluruh skuad tetapi kami membuktikan seberapa kuat kami. Kami memenangkan pertandingan lain dan itu sangat sulit untuk kami lakukan. Setiap pertandingan adalah final dan kami sadar jika kami tidak memenangkan segalanya akan menjadi rumit untuk kami,” tuturnya.

“Kami telah memenangkan lima final dan saya berharap demikian halnya dengan final pada hari Minggu. Kami kalah di pertandingan pertama karena detail yang bagus tetapi itu membantu kami menjadi lebih kuat,” ucapnya.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan mungkin ini menjadi akhir dari generasi Piala Dunia bagi timnya yang sekarang karena faktor usia.

“Kami memiliki tim yang hebat dan generasi ini akan mengakhiri karier mereka di Euro 2024. Kami memiliki Liga Nasional dan generasi luar biasa yang mencapai dua semifinal,” katanya.

“Saya akan melanjutkan kontrak saya sampai 2024. Kami memiliki Liga Bangsa-Bangsa lalu kualifikasi Piala Dunia juga. Rencana dan tujuan saya adalah membawa Kroasia ke Euro 2024,” katanya ketika ditanya tentang masa depannya sendiri.

“Tidak banyak yang perlu dikatakan tentang Messi. Pemain terbaik di dunia dan sangat bagus dan sangat berbahaya hari ini. Ini adalah Messi sejati yang kami harapkan,” kata Dalic tentang Messi. (dam)

Exit mobile version