Argentina Juara Piala Dunia 2022 di Qatar

Argentina Juara Piala Dunia 2022 di Qatar - Messi Mencium Trofi Piala Dunia - www.indopos.co.id

Lionel Messi dari Argentina mencium trofi Piala Dunia usai menerima penghargaan Bola Emas sebagai pemain terbaik. Foto: news.sky.com

INDOPOS.CO.ID – Pertandingan final Piala Dunia 2022 di Qatar antara Argentina melawan Prancis, di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB berlangsung seru dan menarik. Ini merupakan salah satu final Piala Dunia yang paling menarik sepanjang masa melihat Prancis bangkit dari ketertinggalan 2-0 melawan Argentina sebelum akhirnya kalah dalam adu penalti.

Lionel Messi memimpin Argentina meraih kemenangan Piala Dunia yang menakjubkan, mengalahkan juara bertahan Prancis 4-2 melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

Dalam pertandingan yang akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu yang terhebat, Prancis dua kali bangkit dari ketertinggalan untuk mengirim pertandingan ke adu penalti.

Meski Messi akan menjadi berita utama, Kylian Mbappe adalah pemain pertama yang mencetak hattrick di final Piala Dunia setelah Sir Geoff Hurst untuk Inggris pada 1966.

Dengan kemenangan tersebut, Lionel Messi akhirnya memenangkan hadiah terbesar dalam sepak bola, mencetak dua gol dan berkontribusi pada kemenangan melalui adu penalti.

Perannya dalam kemenangan bersejarah negaranya, lengkap dengan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen, membantu mengukuhkan statusnya sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa atau Greatest of All Time (GOAT).

Penyerang jenius ini telah mencetak 793 gol untuk klub dan negaranya, namun penyelesaiannya yang keren di Qatar mungkin merupakan yang termanis dalam kariernya.

Argentina kini menjadi juara sepak bola dunia untuk ketiga kalinya, mengangkat trofi emas untuk pertama kalinya sejak 1986.

Lionel Messi dari Argentina merayakan dengan penggemar dan sesama pemain setelah menerima trofi Piala Dunia. Foto: news.sky.com

Pemenang Sepatu Emas Kylian Mbappe hampir memenangkan kejayaan untuk negaranya, mencetak hattrick saat Prancis bangkit dua kali untuk menyamakan kedudukan dan mengirim pertandingan ke adu penalti.

Argentina memimpin setengah jalan melalui babak pertama, setelah pelanggaran di dalam kotak oleh pemain sayap Prancis Ousmane Dembele menyebabkan Messi mencetak gol keenam turnamen dari titik penalti.

Kemudian, serangan balik yang mendebarkan di sayap kanan melalui Alexis Mac Allister dari Brighton untuk memberi umpan kepada Angel Di Maria, yang mencetak gol kedua Argentina.

Prancis melakukan pembalasan setelah pelanggaran terhadap Kolo Muani menyebabkan penalti yang dieksekusi oleh Kylian Mbappe.

Hanya 90 detik kemudian, Mbappe kembali membuat Prancis menyamakan kedudukan dengan tendangan voli yang menakjubkan.

Skor menjadi 2-2 setelah full-time memaksa tambahan 30 menit bermain untuk menentukan hasil.

Di perpanjangan waktu, Messi mencetak gol lagi, melakukan rebound. Mbappe kemudian menyamakan kedudukan Prancis lagi dengan penalti – menjadi pemain kedua setelah Sir Geoff Hurst yang mencetak hat-trick di final Piala Dunia.

Pada saat adu penalti kiper Argentina Emiliano Martinez meraih kejayaan lewat menyelamatkan tembakan dari Kingsley Coman dan menyaksikan tembakan Aurelien Tchouameni melebar.(dam)

Exit mobile version