Indonesia Menang Tipis 2-1 atas Kamboja, Posisi Klasemen Tak Berubah

Indonesia-v-Kamboja

Timnas Indonesia melakoni laga perdana lawan Kamboja di Piala AFF 2022. Foto: Instagram/@pssi

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia menang tipis 2-1 atas timnas Kamboja pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), Jumat (23/12/2022).

Tim Garuda seharusnya dapat mencetak gol lebih banyak dalam laga perdana Piala AFF 2022 itu. Namun, buruknya penyelesaian akhir menjadi catatan minor penampilan hari ini.

Dua kesempatan emas di depan gawang yang gagal menjadi gol terjadi ketika menjelang turun minum dan memasuki babak kedua. Tepatnya lewat aksi Egy Maulana Vikri menit ke-39 dan Witan Sulaeman menit ke-48.

Egy tak kehilangan kontrol saat menggiring bola ke arah gawang. Sementara Witan kurang tenang saat menendang bola. Padahal mereka sudah berhadapan 1vs1 melawan kiper Kamboja, Keo Soksela, di kotak penalti.

Adapun sepasang gol penentu kemenangan timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri menit ke-7 dan Witan Sulaeman pada menit ke-35. Gol balasan Kamboja diciptakan oleh Saret Krya pada menit ke-15 melalui tandukan ke pojok gawang.

Kemenangan tersebut tak memengaruhi posisi tim asuhan Shin Tae-yong pada klasemen Piala AFF 2022 Grup A. Timnas Indonesia tetap berada di urutan ketiga klasemen Piala AFF 2022.

Mengingat ada empat negara yang memiliki tiga poin, yakni Thailand, Indonesia, Filipina dan Kamboja. Timnas Thailand memiliki selisih gol terbanyak, yakni lima gol berkat kemenangan mereka 5-0 atas Brunei Darussalam.

Sedangkan urutan kedua ditempati oleh Filipina dengan selisih tiga gol. Pada laga pertama, Filipina kalah 2-3 dari Kamboja, sementara laga kedua menang 5-1 atas Brunei Darussalam.

Laga berikutnya, timnas Brunei Darussalam akan menjamu Indonesia di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (26/12/2022).(dan)

Exit mobile version