Shin Tae-yong Marah Usai Indonesia Tekuk Kamboja, Pemain Diminta Lebih Fokus

Shin Tae-yong Marah Usai Indonesia Tekuk Kamboja, Pemain Diminta Lebih Fokus - timnas - www.indopos.co.id

Pemain tim nasional Indonesia merayakan gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri ke gawang tim nasional Kamboja pada laga Grup A Piala AFF 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), Jakarta, JUmat (23/12/2022). Tim Garuda hanya menang 2-1 dalam laga perdana tersebut. Foto: Dokumen PSSI

INDOPOS.CO.ID – Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong merasa kurang puas dengan hasil penampilan anak asuhnya melawan timnas timnas Kamboja pada laga Grup A Piala AFF 2022. Tim Garuda hanya menang 2-1, laga perdana tersebut memang tak selalu mudah.

Ribuan pasang mata menyaksikan penampilan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), Jakarta. Penyerang Egy Maulana Vikri mampu menciptakan gol cepat pada menit ke-7.

Tak berselang lama, timnas Kamboja mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan Saret Krya. Penjaga gawang Nadeo Argawinata terpaksa harus memungut bola dari gawangnya.

Menjelang turun minum, tim Garuda mampu unggul kembali melalui tendangan keras kaki kiri Witan Sulaeman. Dia tak terkawal pemain timnas Kamboja setelah menerima umpan dari Marselino Ferdinan.

“Selamat kepada para pemain, walau pun pertandingan pertama sulit bagi para pemain,” kata Shin Tae-yong dalam kanal YouTube PSSI dilihat, Sabtu (24/12/2022).

Pemain Timnas Indonesia Ilija Spasojević melepaskan tendangan ke gawang Kamboja pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12) sore. Foto: Instagram/@pssi

Ia mengaku menyesalkan dua peluang timnas Indonesia gagal dikonversi menjadi gol. Karenanya dalam laga selanjutnya Egy Maulana dkk harus lebih mematangkan permainannya.

Dua kesempatan emas di depan gawang yang gagal menjadi gol terjadi ketika menjelang turun minum dan memasuki babak kedua. Tepatnya lewat aksi Egy Maulana Vikri menit ke-39 dan Witan Sulaeman menit ke-48.

“Saya sangat menyayangkan beberapa peluang hari ini dan itu membuat saya marah. Timnas Indonesia harus lebih fokus ke depannya dan pastinya ekspektasi menjadi lebih baik,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Posisi puncak klasemen Grup A masih dikuasai oleh Thailand usai menang 5-0 atas Brunei di laga perdana pada Selasa (20/12/2022). Filipina naik ke peringkat kedua klasemen Grup A, timnas Indonesia berada di peringkat ketiga.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darusallam pada 26 Desember di Stadion Cheras, Kuala Lumpur. Selanjutnya melawan Thailand (29/12) di SUGBK, dan melawan Filipina (2/1/2023) di Stadion Rizal Memorial, Manila. (dan)

Exit mobile version