Indonesia Libas Brunei 7-0, Rotasi STY Moncer

aff

Timnas Indonesia menang telak lawan timnas Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022. Foto: Dok PSSI for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia menggulung timnas Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022) malam. Dengan skor akhir 7-0 untuk kemenangan tim Garuda.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) melakukan rotasi saat Indonesia melawan Brunei Darussalam. Hasilnya dua gol tercipta di babak pertama dan lima gol di babak kedua.

Tujuh gol Indonesia dalam pertandingan itu dibukukan Abimanyu pada menit-20, Dendi Sulistyawan pada menit-41, Egi Maulana Vikri menit ke-59, Ilja Spasojevi pada menit 60, Sananta menit ke-68, Klok jelang waktu normal berakhir atau menit 86, dan Sayuri 90+2.

STY menururunkan duet Hansamu Yama dan Rizki Ridho di jantung pertahanan di babak pertama. Abimanyu menjadi playmaker menggantikan peran Marc Anthony Klok. Tiga pemain ini tidak diturunkan saat melawan Kamboja.

Sementara Pratama Arhan, Jordi Amat, Fachruddin Wahyudi, Marselino, dan Ricky Kambuaya, sengaja disimpan oleh STY. Klok dan Witan Sulaeman bahkan baru diturunkan di babak kedua ketika Brunei bermain dengan 10 pemain, setelah salah satu pemainnya terkena kartu merah.

Ketua Umum PSSI Mochamawa Iriawan menyatakan, permainan timnas Indonesia menunjukan perkembangan kian baik. Perubahan skema di lapangan tak membuat kualitas para pemain menurun.

“Saya harus katakan permainan kita (Indonesia) terus membaik, meskipun ada beberapa pemain yang dirotasi,” kata Iriawan dalam laman resmi PSSI, Senin (26/12/2022).

Laga tersebut adalah kemenangan kedua setelah di laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022) menang tipis 2-1 atas Kamboja. Dengan demikian, Indonesia mengoleksi enam poin. (dan)

Exit mobile version