Wah! Pengiriman Mamin Naik 30 Persen di Nataru 2023

ekspedisi

Ilustrasi pengiriman online. Foto: dok INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Momentum Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) diperkirakan terjadi peningkatan jumlah pengiriman barang dan jasa. Salah satunya melalui Lalamove, penyedia jasa teknologi di Indonesia.

“Ada peningkatan pengiriman dibanding hari biasanya,” ungkap Managing Director Lalamove Indonesia Andi M Rizki dalam acara daring, Senin (26/12/2022).

Jika dilihat pada akhir 2021 sebelumnya, menurut dia, terjadi peningkatan permintaan pengiriman. Mayoritas merupakan produk Hampers, Cake dan juga Food and Beverages atau makanan dan minuman (mamin).

“Kami telah melakukan persiapan untuk menghadapi tingginya permintaan pengiriman, dengan menghadirkan layanan yang membantu pelaku bisnis
memenuhi kebutuhan pengirimannya,” katanya.

Ilustrasi pengiriman barang. Freepick

“Pengiriman akhir tahun menjadi momentum pelaku bisnis untuk memaksimalkan penjualan selama setahun,” imbuhnya.

Ia mengaku, momentum tersebut disambut dengan teknologi pengiriman yang dapat menyesuaikan kebutuhan bisnis. “Kami memprediksi peningkatan permintaan pengiriman sebesar 15 persen hingga 30 persen, terutama di sektor Food and Beverages karena adanya kebutuhan mempersiapkan Hari Raya Natal dan Tahun Baru,” terangnya.

“Untuk menyambut 2023, kami telah mengembangkan teknologi pengiriman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis, seperti layanan teranyar yaitu Customized Solutions,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version