Car Free Night, Malam Tahun Baru Sudirman-Thamrin Ditutup Mulai Pukul 20.00 WIB

Car Free Night, Malam Tahun Baru Sudirman-Thamrin Ditutup Mulai Pukul 20.00 WIB - cfd night - www.indopos.co.id

Jalan Sudirman-Thamrin ditutup saat pemberlakuan Car Free Night di Jakarta. Foto: Dok Instagram/@jktinfo

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerapkan, kebijakan bebas kendaraan bermotor atau Car Free Night pada perayaan malam tahun baru 2023 di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat guna menghindari kepadatan arus lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menjelaskan, dalam pelaksanaannya penutupan jalan akan dilakukan secara bertahap mulai petang hari hingga malam hari pada, Sabtu (31/12/2022).

“Dari Thamrin seperti Car Free Day. Kegiatan mulai kita tutup jam 18.00 WIB, tapi totalnya nanti kita tutup jam 20.00 WIB,” kata Latif Usman di Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Sejumlah kendaraan melintas di kawasan Sudirman Jakarta Pusat saat pemberlakuan PPKM level 2. Foto: Instagram/@dkijakarta

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan, semua jenis kendaraan dilarang memasuki Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman. Namun, hanya berlaku bagi kendaraan bersifat darurat. “Kecuali kendaraan yang bersifat emergency,” kata Syafrin dalam keterangan tertulis, Senin (20/12/2022).

Pihaknya bakal membuka 40 kantong parkir untuk mengantisipasi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Namun, ia belum memberikan rincian titik-titik kantong parkir yang disediakan di dekat Jalan Sudirman-Thamrin.

“Kami juga akan lakukan rekayasa lalu lintas di beberapa lokasi. Khusus sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin kami ploting 144 personel,” ujar Syafrin.

Perayaan malam tahun baru di Jakarta Pusat dipusatkan di kawasan Thamrin. Selain itu, di sepanjang jalan strategis tersebut akan dibangun panggung hiburan

Ada tujuh titik lokasi panggung hiburan tersebut antara lain di area Sarinah, Bundaran HI, Dukuh Atas. Ada pula panggung di area JPO Sudirman, area Bendungan Hillir, dan dua panggung lainnya di area SCBD. (dan)

Exit mobile version