Duh, Perjalanan KA Lintas Terganggu Banjir di Semarang

Duh, Perjalanan KA Lintas Terganggu Banjir di Semarang - PENUMPANG KERETA - www.indopos.co.id

Penumpang di Stasiun Pasarsenen. Foto: dok INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Perjalanan kereta api (KA) terganggu akibat banjir di wilayah Semarang, Jawa Tengah. Sejumlah KA yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasarsenen harus mengurangi kecepatan untuk keselamatan dan keamanan perjalanan.

“KA lintas utara yang akan melalui wilayah Semarang pun terganggu akibat banjir di Semarang,” kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan, Minggu (1/1/2022).

Ia menyebut, KA yang terganggu keberangkatan dari Stasiun Gambir di antaranya KA 7006 Gajayana Tambahan tujuan Malang, KA 7004 Muria Tambahan tujuan Semarang Tawang.

Lalu, KA 82 Taksaka tujuan Yogyakarta, KA 7002 Argo Sindoro tujuan Semarang Tawang dan KA Argo Parahyangan tujuan Bandung.

“KA keberangkatan dari Stasiun Pasarsenen ada KA 7032 Kertajaya Tambahan tujuan Surabaya Pasarturi, KA 162 Tawangjaya Premium tujuan Semarang Tawang,” bebernya.

Kereta api jarak jauh (dok PT KAI)

“KA 292 Bengawan tujuan Purwosari, KA 130 Darmawangsa tujuan Surabaya Pasarturi, KA 7034 Brantas Tambahan tujuan Blitar, KA 110 Brantas tujuan Blitar dan KA 256A Kertajaya tujuan Surabaya Pasar Turi,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasi kelambatan tersebut, menurut dia, sejumlah perubahan pola operasi dilakukan untuk beberapa KA. Di antaranya: KA Matarmaja, KA Brantas tambahan, KA Brantas, KA Majapahit dan KA Brawijaya. Dengan berjalan memutar melalui lintas selatan melewati Cirebon, Purwokerto, Kroya, Yogyakarta, Solo, Madiun, Mojokerto, Surabaya Gubeng sehingga tidak melalui lintas utara atau wilayah Semarang. (nas)

Exit mobile version