Gagal Manfaatkan Peluang, Timnas Indonesia Ditahan Imbang Vietnam

INA-vs-Vietnam

Pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam dihantam tekel saat melawan timnas Vietnam pada semifinal leg pertama Piala AFF 2022. Foto: Instagram/@pssi

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan timnas Vietnam pada semifinal leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Tim Garuda tampil ngotot sejak babak pertama. Banyak peluang yang diciptakan melalui umpan terobosan, umpan silang hingga di depan gawang. Namun masih gagal dikreasikan menjadi gol.

Salah satu peluang sempat didapat Dendy Sulistyawan pada menit ke-20, setelah menerima umpan terobosan Marselino Ferdinand ke kotak penalti.

Berlari bebas menerima umpan tersebut, saat sudah berhadapan dengan kiper Vietnam, ia malah melakukan umpan tarik, sehingga bolanya bisa dibuang pemain belakang Vietnam.

Peluang serupa dialami Yakob Sayuri empat menit berselang. Sementara Marselino Ferdian baru mendapat peluangnya menit ke-35. Dia menerima umpan lambung di kotak penalti, namun tembakannya tidak terlalu keras.

Skor masih kacamata hingga turun minum. Memasuki babak kedua tak ada yang perubahan skema permainan dari kedua tim. Meski timnas Indonesia mampu mendominasi permainan.

Pergantian permain baru terjadi pada babak kedua. Shin Tae-yong menarik sejumlah pemain Indonesia menjelang laga berakhir. Ilija Spasojevic, Saddil Ramdani, dan Witan Sulaeman masuk menggantikan Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri, dan Marselino.

Tak ada gol tercipta hingga waktu normal berakhir. Skor masih kacamata. Pada leg kedua giliran timnas Indonesia yang bertandang ke markas timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/10/2023). (dan)

Exit mobile version