Ini Curhatan Jokowi Usai Tim Garuda Ditahan Imbang Vietnam

Jokowi-Di-SUGBK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyaksikan timnas Indonesia melawan timnas Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Foto: Twitter/@jokowi for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, timnas Indonesia telah tampil maksimal saat berhadapan timnas Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023). Meski harus berakhir dengan skor kacamata.

“Laga semifinal leg pertama Piala AFF malam ini begitu seru. Timnas Indonesia sudah bekerja keras, tapi Vietnam juga bermain tak kurang alot,” kata Jokowi dalam akun Twitter miliknya @jokowi, Jumat (6/1/2023).

Hasil pertandingan tersebut dinilainya, masih membuka asa untuk dapat melaju ke babak berikutnya di Piala AFF 2022. Seluruh pendukung tim Garuda menginginkan kemenangan pada leg kedua semifinal.

“Skor 0-0 ini tetap jadi peluang bagi Indonesia. Semoga dapat menang pada leg kedua di Vietnam, 9 Januari 2023 nanti,” ujar Jokowi.

Tim asuhan Shin Tae-yong tampil ngotot sejak babak pertama. Banyak peluang yang diciptakan melalui umpan terobosan, umpan silang hingga di depan gawang. Namun masih gagal dikreasikan menjadi gol.

Indonesia mampu melesakan tembakan selama pertandingan sebanyak delapan kali. Namun, tembakan mengarah ke gawang tercatat dua kali. Sementara timnas Vietnam hanya satu kali tendangan ke arah gawang.

Dari penguasaan bola tim Golden Star mampu unggul mencapai 56 persen. Sedangkan Indonesia hanya 44 persen. Tak ada gol tercipta hingga waktu normal berakhir. Skor masih kacamata.

Pada leg kedua giliran timnas Indonesia yang bertandang ke markas timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/10/2023). (dan)

Exit mobile version