Kasus Pembunuhan Berantai, Tersangka Wowon Punya 6 Istri 3 Meninggal Dibunuh

Kasus Pembunuhan Berantai, Tersangka Wowon Punya 6 Istri 3 Meninggal Dibunuh - garis polisi - www.indopos.co.id

Ilustrasi garis polisi. Foto: Dokumen Tribratanews

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengemukakan, tersangka pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur, Wowon Erawan alias Aki ternyata memiliki banyak istri. Meski data tersebut masih perlu dibuktikan.

“Perkembangannya ada beberapa secara kuantitas angka mengatakan ada istri daripada tersangka Wowon ada enam orang, itu tentu juga butuh proses pendalaman,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Pembuktikan tersebut perlu dilakukan melalui kantor catatan sipil. Diketahui identitas keenam istri Wowon yakni Wiwin, Ende, Heni, Iis, Maemunah, serta Halimah.

“Tentu pendukungnya administratif dari Disdukcapil misalkan di catatan RW, sampai dengan kelurahan setempat atau kepala desa, ini perlu didukung. Namun ini menjadi catatan tim penyidik,” ujar Trunoyudo.

Dari total istri itu, ada setengahnya telah meninggal dunia di tangan para tersangka pembunuh berantai. Mereka berada di wilayah Jawa Barat.

Ilustrasi organ tubuh keracunan. (Freepik)

Pertama, adalah Wiwin yang kerangka tulangnya ditemukan dalam lubang di sebuah rumah di Cianjur. Kedua, adalah Maemunah meninggal karena diracun di Bantar Gebang, Kota Bekasi. Terakhir adalah Halimah yang dibunuh di Cianjur.

Polisi meringkus tiga orang pelaku kasus pembunuhan satu keluarga di Bekasi. Tiga pelaku tersebut telah ditetapkan tersangka kasus pembunuhan. Salah satu tersangka ialah suami korban, yaitu Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, M. Dede Solihudin.

Adapun identitas tiga orang meninggal dunia dalam kasus pembunuhan di Bekasi yaitu, Ai Maimunah (40), Ridwan Abdul Muiz (20) dan Muhammad Riswandi (16). Sementara, korban selamat Neng Ayu Susilawati (5). (dan)

Exit mobile version