Kaesang Mau Terjun Politik, Sandi: Kalangan Muda Harus Ambil Peran

Putra-Jokowi-Kaesang

utra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Foto: Instagram/@kaesangp

INDOPOS.CO.ID – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyambut positif keinginan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep bergelut ke dunia politik. Ia berpandangan, anak muda memang harus mengambil peran dalam dunia politik.

“Kita harapkan anak-anak muda, karena populasi kita mayoritas milenial dan generasi Z. Jangan sampai kalangan muda apatis terhadap politik, justru mereka harus mengambil peran,” kata Sandiaga di Komplek Parleman Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Di sisi lain, Kaesang sudah memiliki bisnis yang sudah mapan dan punya keluarga sekarang sangat aktif di politik Tanah Air.

“Jadi dia sangat mengerti tentang apa yang menjadi tanggung jawab dan apa yang menjadi tugas dari seorang politisi,” tutur Sandi disapanya.

Paling penting harus amanah, karena politik merupakan jalan pengabdian kepada bangsa. “Ya, tentunya menyambut baik bahwa, ini adalah bagian daripada pengabdian, karena di politik ini adalah pengabdian dan kita harus amanah,” ujarnya.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. (Instagram/@kaesangp)

Menurutnya, jika benar Kaesang terjun ke dunia politik tentu membawa angin segar di dunia perpolitikan Indonesia. Itu berkaca dari kiprah Kaesang di dunia bisnis, yang sangat cepat dan bisa menangkap peluang.

“Lebih banyak anak-anak muda yang berkiprah, semakin banyak juga nanti partisipasi dari anak-anak muda yang ingin memberikan kontribusinya untuk kemajuan bangsa dan negara,” ucap Sandi.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membenarkan niat Kaesang jadi pejabat. Keingingan itu terucap dari Kaesang sendiri saat berbincang bersama keluarga di meja makan.

Gibran mengatakan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kaget dengan keputusan adiknya, Kaesang Pangarep untuk masuk ke dunia politik. Ketertarikan itu muncul untuk mengikuti jejak ayah, kakak, dan kakak iparnya, Bobby Nasution di dunia politik.(dan)

Exit mobile version