Soal Kaesang Ingin Terjun ke Dunia Politik, Demokrat Bilang Begini

Kaesang

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. (Instagram/@kaesangp)

INDOPOS.CO.ID – Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron berpendapat, setiap orang berhak atas semua hak dan kebebasan tanpa pembedaan apa pun. Termasuk terjun ke dunia politik.

Hal tersebut untuk merespons kabar keputusan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, untuk masuk ke dunia politik Tanah Air.

“Hak individu lah siapapun ya, dunia politik menjadi hak siapapun warga negara Indonesia,” kata Herman Khaeron, Jakarta, Rabu, (25/1/2023).

Maka, siapapun yang mempunya ketertarikan untuk masuk ke dalam dunia politik mempunyai hak. Lantaran ada hak pilih (memilih dan dipilih dalam pemilu).

“Artinya siapapun yang berminat masuk dalam dunia politik ya silahkan saja karena hak individu,” jelas Herman Khaeron.

Ia tak mempermasalahkan sekalipun keinginan Kaesang untuk masuk ke dunia politik jelang berakhirnya masa jabatan Presiden Jokowi.

“Ya gapapa-gapapa terbuka saja dengan siapapun,” imbuh Herman Khaeron.

Gibran Rakabuming Raka menyebut ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kaget dengan keputusan adiknya, Kaesang Pangarep untuk masuk ke dunia politik.

Wali Kota Surakarta sekaligus putra sulung Jokowi itu sebelumnya mengungkapkan keinginan sang adik, untuk ikuti jejak ayah, kakak, dan kakak iparnya, Bobby Nasution di panggung politik.

Ia membenarkan niat Kaesang jadi pejabat. Keingingan itu terucap dari Kaesang sendiri saat berbincang bersama keluarga di meja makan.(dan)

Exit mobile version