Kemenkominfo Ingatkan Program Literasi Digital Bukan untuk Tujuan Politik

Kemenkominfo Ingatkan Program Literasi Digital Bukan untuk Tujuan Politik - kominfo - www.indopos.co.id

Program IMCD di Depok. (Kemenkominfo for INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Program Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2023 adalah program Literasi Digital untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan teknologi digital secara positif, produktif, dan aman.

Pernyataan tersebut diungkapkan Direktur Pemberdayaan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Bonifasius Wahyu Pudjianto dalam keterangan, Selasa (31/1/2023). Menurut dia, IMCD 2023 menargetkan 5,5 juta masyarakat mendapatkan literasi di bidang digital.

“Di 2023 ini, terdapat perbedaan dengan kegiatan di tahun sebelumnya karena target audience yang dituju lebih unik,“ ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Sekretaris Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Slamet Santoso. Ia mengingatkan agar para mitra penyelenggara menjalankan kegiatan dengan penuh tanggung jawab. Sebab di 2023 masuk tahun politik.

Pelatihan literasi digital. Foto: Kemenkominfo for Indopos.co.id

“Kita harus pastikan bahwa kegiatan yang kita selenggarakan murni untuk edukasi literasi digital, bukan menggalang masyarakat untuk politik,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar para mitra penyelenggara IMCD 2023 berkoordinasi dengan Kemenkominfo, terutama di wilayah rawan pemilu berdasarkan Indeks Kerawanan Pemilu oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Kita imbau kegiatan ini bukan untuk tujuan politik,” ujarnya. (nas)

Exit mobile version