Rombongan Kapolda Jambi Ditemukan, Tim Evakuasi Suplai Makanan dan Selimut

Puing-Kecelakaan-Pesawat

Rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendarat darurat di kawasan hutan. Foto: Dok Media Sosial

INDOPOS.CO.ID – Tim SAR gabungan berhasil menemukan keberadaan rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang mendarat darurat di kawasan hutan Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci pada, Minggu (19/2/2023).

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto menjelaskan, tim pengangkut darat berhasil menemukan rombongan Kapolda Jambi sekira pukul 04.00 WIB. Tim kemudian memberikan bantuan Makanan Tambahan Polri (MTP), dan selimut.

“Bantuan juga diberikan dari heli Ditpolairud, berupa suplai air dan MTP,” kata Mulia dalam laman Tribrata Polri, Senin (20/2/2023).

Sebanyak 12 personel gabungan melalui jalur darat dipimpin langsung Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yudha Rahadian sampai di titik panggilan darurat helikopter.

Tim gabungan mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan, yang mendarat darurat saat menumpangi helikopter di Kabupaten Kerinci. Tim gabungan tersebut terdiri dari personel Brimob dan masyarakat.

Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, proses evakuasi membutuhkan waktu lantaran medan lokasi mendaratnya helikopter di wilayah perbukitan.

“Saat ini, kita telah mengirimkan tim melakukan evakuasi terdiri dari 2 helikopter yang kita berangkatkan dan tim brimob yang memiliki kemampuan SAR,” kata Listyo di kawasan GBK Senaya, Jakarta, Minggu (19/2/2023) malam.

“Kita dibantu masyarakat ataupun para pecinta alam, yang kebetulan mengetahui dan membantu kita untuk menuju ke titik yang kita lakukan evakuasi,” sambungnya. (dan)

Exit mobile version