Tim SAR Gabungan Berjibaku Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi di Kerinci

Tim SAR Gabungan Berjibaku Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi di Kerinci - kadiv polri - www.indopos.co.id

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Tim SAR gabungan masih bekerja mengevakuasi Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono beserta rombongan yang mendarat darurat, dengan helikopter di kawasan Desa Tamia, Kerinci, Provinsi Jambi pada Minggu kemarin (19/2/2023).

“Ini masih proses evakuasi, kami mohon doanya semoga proses evakuasi yang dilaksanakan jam 10 ini bisa berhasil dengan membawa seluruh korban. Saat ini berada di titik di mana helikopter tersebut sudah ditemukan,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Senin (20/2/2023).

Polri telah menemukan titik lokasi rombongan Kapolda Jambi. Temuan titik lokasi terjadi usai mengirimkan tim pencarian, baik melalui darat dan udara, guna mempercepat evakuasi.

“Kemudian tim darat tadi pagi dipimpin, langsung oleh Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, bersama sembilan anggota Brimob sudah berhasil ke titik lokasi di mana heli tersebut mendarat darurat,” tutur Dedi.

Rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendarat darurat di kawasan hutan. Foto: Dok Media Sosial

Selain melalui jalur darat, tim juga sempat memberikan bantuan logistik berupa makanan, minuman, dan lainnya bagi rombongan usai titik pendaratan darurat ditemukan.

“Tim udara berhasil mendroping bahan makanan, minuman, termasuk selimut, serta powerbank yang dibutuhkan untuk mengomunikasikan dengan tim yang ada baik di Kerinci maupun yang ada di Jambi,” imbuhnya.

Helikopter Polri jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001, yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan mendarat darurat di Desa Tamia karena cuaca buruk. (dan)

Exit mobile version