Kapolri Apresiasi Prajurit TNI ‘Terbang’ saat Evakuasi Kapolda Jambi

Kapolri Apresiasi Prajurit TNI 'Terbang' saat Evakuasi Kapolda Jambi - kapolri 5 - www.indopos.co.id

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyalami tim gabungan evakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono beserta rombongan di Jambi. Foto: Dok Humas Polri

INDOPOS.CO.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi kepada tim gabungan evakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono beserta rombongan, yang mendarat darurat akibat cuaca buruk di Bukit Tamiai, Kerinci.

Ia menyampaikan terima kasih secara langsung kepada prajurit TNI Kopda Ahmad Novrizal, yang mengawal tandu Kapolda Jambi dari bawah ke Helikopter hingga berputar-putar di udara karena faktor angin kencang.

Prajurit TNI tersebut terangkat bersama Rusdi Hartono, yang seolah-olah terbang dibantu oleh tambang. Proses evakuasi tersebut dilakukan menggunakan helikopter Superpuma.

“Atas nama pimpinan Polri, saya mengucapkan terima kasih,” kata Listyo sembari menyalami satu per satu tim evakuasi gabungan di Bandara Sultan Thaha Saifuddin, Jambi, Rabu (22/2/2023).

Termasuk seluruh pimpinan instansi terkait, yang telah ikut membantu proses evakuasi dari rombongan helikopter tersebut.

“Salam untuk Pak Panglima TNI, Pak KSAD, Pak KSAU, Pak KSAL, pak Kepala Basarna, BMKG juga dan seluruh masyarakat. Kami keluarga besar Polri menyampaikan apresiasi,” ucap Listyo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan soal evakuasi korban helikopter jatuh di Jambi. (Dok Humas Polri for INDOPOS.CO.ID)

Ia menyadari bahwa proses evakuasi itu tidaklah mudah. Mengingat, tim gabungan harus berjibaku dengan cuaca ekstrem dan lokasi evakuasi yang terjal.

Namun, berkat kerja sama dan ketangguhan para tim gabungan itu, di hari kedua penyelamatan, kelompok darat maupun udara, telah berhasil mencapai lokasi dari para korban dan langsung memberikan bantuan pertama yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah, hari kedua bisa diberikan bantuan makanan, obat-obatan dan juga mendirikan tenda atau bivak. Sehingga bisa dilakukan tindakan pertama untuk membantu anggota kita yang terluka,” imbuh Sigit.

Helikopter Polri jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan mendarat darurat di Desa Tamia akibat terkendala cuaca buruk pada Minggu (19/2/2023) siang. (dan)

Exit mobile version