Catat! Pemesanan Tiket KAJJ untuk Keberangkatan H-10 Lebaran Bisa Dipesan Hari Ini

Catat! Pemesanan Tiket KAJJ untuk Keberangkatan H-10 Lebaran Bisa Dipesan Hari Ini - penumpang kereta KAJJ stasiun senen - www.indopos.co.id

Pengguna jasa KAI sedang berjalan di stasiun. Foto: dok INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Tiket Mudik Lebaran Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) untuk keberangkatan H-10 lebaran1444 H sudah dapat dipesan hari ini.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa melalui gawai, Minggu (26/2/2023).

Ia mengatakan, khusus penjualan tiket angkutan lebaran kali ini KAI (Persero) menerapkan kebijakan pembelian tiket bisa dilakukan mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan KA (H-45).

Sementara di luar masa angkutan lebaran, penjualan tiket KA jarak jauh baru dapat dilakukan mulai 30 hari sebelum jadwal keberangkatan (H-30).

Suasana Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (23/12/2022) atau H-2 periode Angkutan Natal dan Tahun Baru 2022/2023. Foto: Dokumen PT KAI

“Dengan kebijakan pemesanan H-45 masyarakat bisa lebih leluasa merencanakan perjalanan pada moment arus mudik lebaran,” katanya.

Untuk lebih memudahkan proses transaksi, lanjut dia, masyarakat disarankan melakukan pembelian melalui aplikasi KAI Access. Ia mengimbau agar calon pengguna memperhatikan kembali syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum melakukan transaksi tiket KAJJ.

Sampai dengan saat ini terdapat sekitar 30 ribu pengguna jasa KA Jarak Jauh per hari yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta dengan total rata-rata perjalanan 60 KA perhari yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. (nas)

Exit mobile version