24 RT di Jakarta Terendam Banjir, Jakbar Paling Banyak

24 RT di Jakarta Terendam Banjir, Jakbar Paling Banyak - banjir jkt - www.indopos.co.id

Banjir merendam sebagian wilayah Kota Jakarta Barat. Foto: Dok Indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Minggu (26/2/2023) malam, telah menyebabkan banjir di sejumlah tempat. Paling terdampak Jakarta Barat.

“BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 21 RT saat ini menjadi 24 RT atau 0,079 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta,” kata Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji dalam keterangannya, Jakarta, Senin (27/2/2023).

Adapun data wilayah terdampak yang masih tergenang yakni, di Jakarta Barat terdapat 12 RT terdiri dari Kelurahan Kembangan Utara. Jumlahnya satu RT. Dengan ketinggian muka air 30 – 40 sentimeter (cm).

“Kelurahan Tegal Alur, jumlah tiga RT. Ketinggian muka air 20 – 35 cm. Kelurahan Rawa Buaya, jumlah delapan RT. Ketinggian muka air 30 – 60 cm,” tutur Isnawa.

Banjir di ruas jalan di Jakarta. Foto: BPBD DKI untuk INDOPOS.CO.ID

Jakarta Timur terdapat 10 RT yang terdiri dari Kelurahan Cililitan. Jumlah satu RT. Ketinggian muka air 50 – 60 cm.

Kelurahan Cawang, jumlah 2 RT. Ketinggian muka air 90 cm. Penyebab karena curah hujan tinggi dan luapan Kali Ciliwung.

Selain itu, Kelurahan Bidara Cina, Jumlah 5 RT. Ketinggian muka air 35 – 90 cm. Penyebab curah hujan tinggi dan luapan Kali Ciliwung.

“Kelurahan Kampung Melayu dengan jumlah 2 RT. Ketinggian 100 cm. Penyebab curah hujan tinggi dan luapan Kali Ciliwung,” bebernya.

Sedangkan di Jakarta Selatan terdapat 2 RT yang terdiri dari, Kelurahan Cilandak Timur. Jumlah 2 RT, ketinggian muka air 50 cm. Penyebab curah hujan tinggi dan luapan Kali Krukut. (dan)

Exit mobile version