Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Korban Meninggal Jadi 15 Orang

depoo

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menyatakan, ada penambahan korban jiwa dalam perstiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang, di Jakarta Utara. Data terbaru dilaporkan sudah ada sebanyak 15 jasad ditemukan.

“Untuk yang saya terima data sejauh ini sampai semalam 14, hari ini tadi ada 15 sampai siang,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Sabtu (4/3/2023).

Sejumlah jenazah tersebut sudah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Tim Dokkes Polri sedang dalam proses identifikasi.

“Kita identifikasi dengan yang sudah kita terima 15 jenazah,” ungkap Trunoyudo.

Tim Dokkes Polri telah mengirimkan lima ambulans dan tim medis untuk mengevakuasi korban korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Serta mendirikan Pos DVI Post Mortem.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengemukakan, Tim Dokkes Polri sudah mengirimkan korban luka kebakaran ke beberapa rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kebakaran melanda Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Foto: Ist

“Tim Dokkes Polri juga telah mendirikan posko DVI di Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” ucap Dedi secara terpisah.

Posko DVI sudah menerima 14 kantong jenazah. Tim DVI kemudian langsung bekerja untuk melakukan identifikasi korban.

Adapun objek yang terbakar merupakan pipa bensin Pertamina Plumpang. Kejadian tersebut terjadi pada, Jumat (3/3/2023) sekira pukul 20.11 WIB. Penyebab kebakaran masih diselidiki. (dan)

Exit mobile version