Mahasiswi UI Bunuh Diri Lompat dari Lantai 18 Apartemen, Sempat Pamit Lewat IG Story

police line

Ilustrasi garis polisi. (Dok Tribratanews)

INDOPOS.CO.ID – Mahasiswi Universitas Indonesia (UI) inisial MPD (21) meninggal dunia diduga karena bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 18 Apartemen Essence Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dia sempat berpamitan lewat unggahan Instagram story.

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno mengatakan, unggahan di media sosial tersebut menguatkan dugaan bunuh diri dilakukan yang bersangkutan.

“Sebelum loncat, pamitan sama keluarga sama teman-teman di IG (Instagram) story,” kata Tribuana di Jakarta, Senin (13/3/2023).

Mahasiswi itu memang tinggal di apartemen tersebut. Pihak petugas keamanan sempat bertemu dengan yang bersangkutan pada saat kejadian atau Rabu, 8 Maret 2023.

Berdasar keterangan petugas keamanan apartemen, yang bersangkutan tidak memiliki masalah “(Ketemu security) di lobby. Hari kejadian. Dia aktifitas biasa saja tiap hari. Tidak masalah,” tutur Tribuana.

Mengenai motif tindakan tersebut masih didalami dan menunggu waktu yang tepat untuk pemeriksaan. Sementara dari hasil visum, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

“(Pihak keluarga sudah relakan) iya sudah pasrah,” ujar Tribuana.

Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) angkatan 2019 itu bunuh diri dengan cara melompat dari balkon apartemen.

Perempuan inisial MPD itu telah menyelesaikan studinya dan seharusnya mengikuti wisuda pada Sabtu, (11/3/2023). Dia merupakan calon wisudawati Prodi Sarjana Ilmu Komunikasi Kelas Khusus Internasional (KKI). (dan)

Exit mobile version