Chelsea Bakal Hadapi Real Madrid di Perempat Final Liga Champions

champions

Chelsea kalah dari Real Madrid di Liga Champions pada tahap yang sama musim lalu. Foto: skysport.com

INDOPOS.CO.ID – Chelsea, tim asuhan Graham Potter akan berhadapan dengan pemegang Liga Champions Real Madrid di perempat final.

Sementara tim asuhan Pep Guardiola Manchester City akan melawan Bayern Munich.

Kedua tim Liga Premier akan bertemu satu sama lain di semifinal, jika Chelsea dan City melaju melalui delapan pertandingan terakhir mereka.

Sementara itu, akan ada derby all-Italia di perempat final saat juara Serie A AC Milan menghadapi pemimpin klasemen saat ini Napoli, sementara Inter Milan akan menghadapi Benfica.

Hasil undian perempat final Liga Champions selengkapnya:

Leg pertama pada 11 April atau 12 April, leg kedua 18 April atau 19 April

Real Madrid vs Chelsea

Benfica vs Inter Milan

Manchester City vs Bayern Munchen

AC Milan vs Napoli

Hasil undian semifinal Liga Champions selengkapnya:

Leg pertama pada 9 Mei atau 10 Mei, leg kedua 16 Mei atau 17 Mei

AC Milan atau Napoli vs Benfica atau Inter Milan

Real Madrid atau Chelsea vs Manchester City atau Bayern Munich

Leg pertama perempat final akan berlangsung pada 11 dan 12 April, dengan pertandingan kedua pada 18 dan 19 April.

Ilustrasi.

Sedangkan leg pertama semifinal akan berlangsung pada 9 Mei dan 10 Mei, dengan leg kedua pada 16 Mei dan 17 Mei.

Chelsea mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 secara agregat dalam pertandingan babak 16 besar, tetapi sekarang menghadapi tugas besar untuk mencapai empat besar melawan pemegang Real.

The Blues tersingkir dari Liga Champions musim lalu ke Real pada tahap yang sama, kalah di leg pertama 3-1 di Stamford Bridge sebelum tampil gagah berani di Santiago Bernabeu,

Chelsea, yang saat itu dikelola oleh Thomas Tuchel, unggul 3-0 untuk memimpin pertandingan tetapi gol dari Rodrygo dan Karim Benzema, gol terakhir datang di perpanjangan waktu, membuat the Blues tersingkir secara agregat 5-4.

Sementara itu, manajer Man City Guardiola akan menghadapi musuh yang akrab di mantan klubnya Bayern, klub tempat dia memenangkan tujuh gelar utama antara 2013 dan 2016, termasuk tiga gelar Bundesliga.

City dan Bayern juga memiliki koneksi melalui Joao Cancelo, yang akan dapat bermain melawan klub induknya setelah pindah dengan status pinjaman ke tim Jerman, dengan opsi untuk kesepakatan sekitar £60 juta.

Jika Chelsea dan City bertemu satu sama lain di empat besar Liga Champions, itu akan menghasilkan enam pertemuan antara kedua klub di musim ini saja.

Kedua klub Liga Inggris ini dipasangkan satu sama lain di putaran ketiga Piala FA dan Piala Carabao awal musim ini.

Manchester City telah memastikan bahwa Cancelo layak untuk menghadapi mereka.

Cancelo bergabung dengan Bayern Munich dengan status pinjaman pada Januari setelah tidak puas dengan jumlah menit bermainnya di City.

Sejak pindah ke Allianz Arena, pemain internasional Portugal itu telah memulai empat dari enam pertandingan Bundesliga Bayern, tetapi hanya bermain 49 menit dari kemenangan dua kaki mereka melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar. (dam)

Exit mobile version