MU akan Bertanding Lawan Sevilla di Perempat Final Liga Europa

mu

Sevilla adalah pemenang enam kali Liga Europa. Foto: skysport.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester United (MU) akan menghadapi Sevilla di perempat final Liga Europa.

Tim asuham Erik ten Hag telah mengalahkan Barcelona dan Real Betis di babak sistem gugur Liga Europa, tetapi mereka sekarang akan menghadapi Seville bulan depan untuk pertandingan delapan besar.

Jika United mengalahkan Sevilla di babak berikutnya, mereka akan menghadapi pemenang pertandingan Juventus melawan Sporting, tim yang mengalahkan Arsenal pada Kamis kemarin.

Di tempat lain dalam undian, Roma asuhan Jose Mourinho akan menghadapi Feyenoord dalam pengulangan final Liga Konferensi Eropa tahun lalu, sementara Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso akan menghadapi Union Saint-Gilloise, klub saudara dari klub Liga Premier Brighton.

United akan melawan tim yang dikenal sebagai ahli Liga Europa, dengan Sevilla memenangkan enam edisi turnamen sejak 2006.

Ilustrasi.

Kemenangan terbaru dari tim Andalusia datang pada tahun 2020, yang membuat Sevilla mengalahkan United di babak semifinal.

Hasil undian perempat final Liga Europa selengkapnya sebagai berikut:

Leg pertama pada 13 April, leg kedua pada 20 April

Manchester United vs Sevilla

Juventus vs Sporting

Bayer Leverkusen vs Union Saint-Gilloise

Feyenoord vs Roma

Sementara hasil undian semifinal Liga Europa selengkapnya yakni:

Leg pertama pada 11 Mei, leg kedua 18 Mei

Juventus atau Sporting vs Manchester United vs Sevilla

Feyenoord atau Roma vs Bayer Leverkusen atau Union Saint-Gilloise

Manchester United belum pernah menang melawan Sevilla di kompetisi Eropa, seri satu kali dan kalah satu kali di babak 16 besar Liga Champions musim 2017-2018 dan kalah di semifinal Liga Europa tahun 2020.

Sevilla telah maju dari enam dari delapan pertandingan sistem gugur Eropa sebelumnya (termasuk final) melawan klub Inggris, hanya gagal melawan Leicester di Liga Champions 2016-2017 dan West Ham di Liga Europa musim lalu.

Manchester United menjadi tim kedua yang pernah menghadapi empat tim berbeda dari negara yang sama dalam satu musim di kompetisi besar Eropa (Real Sociedad, Barcelona, ​​Real Betis, Sevilla), setelah Leeds United juga menghadapi empat klub Spanyol pada 2000- 2001 Liga Champions (Barcelona, ​​Real Madrid, Deportivo de La Coruña, Valencia). (dam)

Exit mobile version