Hashim Djojohadikusumo: Prabowo Wajib Capres bukan Wapres

Hashim-Djojohadikusumo

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo. (Humas Gerindra)

INDOPOS.CO.ID – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengatakan Partai Gerindra terbuka jika Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto diduetkan dengan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

“Saya kira sudah tidak mungkin kalau Pak Prabowo calon wakil presiden,” kata Hashim dalam keterangan tertulis, Minggu (19/3/2023).

Namun, Hashim tidak setuju jika Prabowo didapuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres). Menurut Hashim, Prabowo jauh lebih senior, 15 tahun lebih tua dari Ganjar Pranowo serta dianggap lebih banyak memiliki pengalaman pada tatanan pemerintahan.

“Pak Prabowo jauh lebih senior, 15 tahun lebih tua pengalamannya, berbeda kan,” ketusnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Hasto Kristiyanto menyatakan PDI Perjuangan telah mengantongi sejumlah nama bakal calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024. Beberapa nama yang masuk bursa capres dan cawapres dalam partai besutan Megawati cs tersebut yakni Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Sandiaga Uno, hingga Puan Maharani. (fer)

Exit mobile version