Masyarakat Gelar Shalat Tarawih Pertama di Masjid Istiqlal

Suasana-Masjid-Istiqlal

Masyarakat Gelar Shalat Tarawih Pertama di Masjid Istiqlal, Jl. Taman Wijaya Kusuma, Pasar. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2023). (Feris Pakpahan/INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah telah mengumumkan bahwa 1 Ramadan 1444 jatuh pada Kamis, 23 Maret 2023 besok. Malam ini, Masjid Istiqlal akan mengadakan ibadah shalat Tarawih dengan kapasitas penuh.

Hasil pantauan di lapangan, terlihat bahwa kendaraan dengan roda dua dan empat hampir mengisi seluruh ruas jalan di sekitar masjid. Imam yang memimpin salat tarawih ini adalah Imam Besar Istiqlal, yaitu Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar MA.

Menurutnya, Masjid Istiqlal sebenarnya dapat menampung hingga 220 ribu orang. Namun, ia mengatakan bahwa pihaknya hanya membuka untuk 150 ribu orang.

“Kapasitas masjid ini adalah 220 ribu orang. Namun, untuk tahun ini, kita akan memantau kondisinya terlebih dahulu. Yang pasti, kita akan berusaha untuk membuka hingga 150 ribu orang saja, sementara belum akan digunakan. Oleh karena itu, karpetnya juga belum dipasang,” jelasnya. (fer)

Exit mobile version