Sundulan Jordi Amat Selamatkan Indonesia dari Kekalahan Lawan Burundi

jordi

Bek timnas Indonesia Jordi Amat melakukan selebrasi usai membobol gawang timnas Burundi pada leg kedua FIFA Matchday. (Instagram/@pssi)

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia harus puas bermain imbang saat melawan timnas Burundi di laga kedua FIFA Match Day di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada, Selasa (28/3/2023). Dengan skor akhir 2-2.

Ada perubahan pemain dari skuad Garuda pada laga tersebut. Seperti Yance Sayuri, Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya dan Dimas Drajad dimainkan sebagai starter. Rotasi para pemain itu untuk menambah daya gedor lini depan.

Tensi permainan pada babak pertama cukup tinggi. Jual beli serangan terjadi antar-kedua tim. Bahkan saling menciptakan peluang. Salah satunya lewat aksi individu Ricky Kambuaya di depan kotak penalti, namun tendangannya masih membentur pemain lawan.

Belum ada gol yang tercipta pada babak pertama. Witan Sulaeman masuk menggantikan Stefano Lilipaly. Memasuki babak kedua, skuad Garuda berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-75. Sontekan Witan Sulaeman merobek gawang lawan setelah menerima assist Dendy Sulistyawan.

Timnas Burundi tampil makin ngotot setelah tertinggal satu gol. Alhasil mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-79 lewat tandukan Saido Berahino. Skor sementara sama kuat yakni, 1-1.

Keasyikan menyerang, tim asuhan Shin Tae-yong malah kecolongan. Burundi berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-89. Gol kedua itu diciptakan lewat tandukan Abedi Bigirimana, setelah menyambut umpan silang dari sisi kanan.

Abedi melompat menyambar bola dengan bebas, padahal postur bek timnas Indonesia cukup tinggi untuk menghalau bola. Jordi Amat seakan mati langkah tak bisa duel di udara. Skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan sementara Burundi.

Daya juang Indonesia cukup tinggi. Tertinggal satu gol, tak membuat mereka menyerah. Jordi Amat membayar kesalahan pada menit 90+4, sundulannya tak dapat dibendung penjaga gawang lawan. Skor akhir menjadi imbang 2-2.

Di laga pertama, Indonesia sukses membungkam Burundi 3-1. menit ke-6′. Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan dan Rizky Ridho adalah deretan pemain yang menjadi penentu kemenangan tim Garuda saat itu. (dan)

Exit mobile version