Soal Keputusan FIFA, Erick Thohir : Saya Sudah Berjuang Maksimal

Soal Keputusan FIFA, Erick Thohir : Saya Sudah Berjuang Maksimal - Ketum PSSI Eto - www.indopos.co.id

Ketua umum PSSI, Erick Thohir. Foto: Instagram/@erickthohir

INDOPOS.CO.ID – Ketua umum PSSI, Erick Thohir menyatakan, telah berjuang maksimal saat bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino untuk memperjuangkan agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tetap berjalan di Tanah Air.

Namun, posisi Indonesia yang menjadi salah satu anggotanya, harus tunduk pada kewenangan dan keputusan yang diberikan FIFA yang membatalkan ajang sepakbola nomor dua bergengsi itu di Indonesia.

“Saya sudah berjuang maksimal,” kata Erick Thohir dari Doha, Qatar, Rabu (29/3/2023).

Hasil yang diterima ternyata tak sesuai dengan harapan. “Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu,” ucapnya.

Keputusan yang merupakan kewenangan FIFA, sebagai lembaga tertinggi sepak bola dunia dengan 211 anggota dari berbagai belahan dunia, tidak bisa ditolak lagi.

FIFA memutuskan untuk menghapus Indonesia dari tuan rumah Piala Dunia U-20.
Foto: fifa.com

“Indonesia adalah salah satu anggota FIFA, sehingga untuk urusan sepakbola internasional, kita harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan,” ujar Erick.

FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal itu disampaikan FIFA melalui situs resminya malam ini.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” tulis FIFA dalam situs resmi FIFA.com.(dan)

Exit mobile version