Erick Thohir Minta Semua Pecinta Sepak Bola Indonesia Tetap Tegar

Ketum-PSSI-dan-Timnas-U-20

Ketua umum PSSI, Erick Thohir nampak menyalami para pemain timnas Indonesia U-20 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Foto: Instagram/@erickthohir

INDOPOS.CO.ID – Ketua umum PSSI, Erick Thohir berusaha mengambil hikmah dari prahara berat bagi sepakbola nasional, setelah keputusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Kita harus tegar. Saya minta semua pecinta sepakbola tetap berkepala tegak atas keputusan berat FIFA ini,” kata Erick di Doha, Qatar, Rabu (29/3/2023).

Di sisi lain, mampu berbenah untuk kemajuan sepak bola di Tanah Air. Meski harus menerima kenyataan pahit karena pembatalan sebagai host event sepak bola internasional itu.

“Sebab saya berpendirian, karena itu, ini saatnya kita harus membuktikan kepada FIFA untuk bekerja lebih keras untuk melakukan transformasi sepak bola, menuju sepak bola bersih dan berprestasi,” ucap Erick.

FIFA memutuskan untuk menghapus Indonesia dari tuan rumah Piala Dunia U-20.
Foto: fifa.com

Ia mengaku, telah berjuang maksimal saat bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino untuk memperjuangkan agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tetap berjalan di Tanah Air.

Namun, posisi Indonesia menjadi salah satu anggotanya, harus patuh pada kewenangan dan keputusan yang diberikan FIFA perihal pembatalan ajang sepakbola nomor dua bergengsi itu di Indonesia.

“Saya sudah berjuang maksimal,” kata Erick Thohir dari Doha, Qatar, Rabu (29/3/2023).

“Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu,” tambahnya.(dan)

Exit mobile version