Pasca Nasabah BTN Viral di Medsos, OJK Menyatakan Ini

ojk

Logo OJk. Foto: Humas OJK

INDOPOS.CO.ID – Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sardjito menyatakan bahwa pihaknya menunggu nasabah untuk melaporkan perusahaan jasa keuangan.

OJK akan menindaklanjuti laporan tersebut, termasuk sengketa yang sedang ramai dibicarakan di media sosial dan media massa.

“Silakan yang bersangkutan melaporkan pengaduan ke OJK lewat portal aplikasi APPK agar dapat ditindaklanjuti dan menjadi terang perkaranya,” katanya kepada Indopos.co.id, Jumat (31/3/2023).

Diberitakan sebelumnya sebuah video di TikTok yang diunggah oleh syarifrohali menjadi viral.

Ilustrasi sosial media. (dok indopos.co.id)

Dalam video tersebut, seorang perempuan yang mengenakan masker dan kerudung marah besar karena dana simpanannya di Bank Tabungan Negara (BTN) tidak kunjung dicairkan. Padahal, pihak bank telah menjanjikan untuk mencairkan dana tersebut sebelum perayaan hari ulang tahun BTN.

“Saya tidak peduli, uang saya harus dicairkan sekarang juga. Anda semua enak-enak saja menggunakan dana nasabah untuk rapat umum pemegang saham,” katanya dengan nada marah.

Dengan amarah yang meluap-luap, perempuan tersebut meminta untuk bertemu dengan pihak manajemen yang dapat membuat keputusan.

Ketika dihubungi oleh INDOPOS.CO.ID melalui nomor telepon 0877 2600 8xxx, Humas BTN bernama Desty enggan menjawab. Begitu juga melalui pesan singkat WhatsApp (WA), tidak ada jawaban yang diberikan. (fer)

Exit mobile version