Jokowi Lantik Menpora dan Kepala BNPT Sore Ini

Presiden-RI

Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Dok Setkab

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru dan Kepala Nasional Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin (3/4/2023).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin mengkonfirmasi kabar adanya pelantikan tersebut. Namun, sosok pengganti yang akan mengisi jabatan itu belum diketahui.

“Nama-namanya kami belum dapat informasi,” kata Bey saat dihubungi wartawan, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Pelaksanaan pelantikan untuk mengisi dua kursi jabatan itu dilakukan sore hari. Meski tak ada informasi yang rinci mengenai waktu kegiatannya. “Sore nanti (pelantikannya-red),” tutut Bey.

Kursi Menpora tentu merupakan jatah Partai Golkar. Zainudin Amali resmi mengajukan pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), karena ingin fokus menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemudian menunjuk Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai Plt Menpora. Ia bahkan sudah menerima nama Menpora dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Namun, Jokowi belum memutuskan siapa sosok yang akan ditunjuk menjadi Menpora. “Menpora belum diputuskan, tapi nama nama dari Pak Ketua Golkar sudah ke kita. Tapi belum diputuskan, belum saya putuskan,” ucap Jokowi kepada wartawan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Jakarta, Senin (20/3/2023). Termasuk akan melantik Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala Nasional BNPT. (dan)

Exit mobile version