Kena OTT KPK, Bupati Kepulauan Meranti dan Para Pejabatnya Dibawa ke Jakarta

Muhammad-Adil

Bupati Kepulauan Meranti, Riau, Muhammad Adil. Foto: Istimewa.

INDOPOS.CO.ID – Bupati Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Muhammad Adil serta sejumlah pejabat terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (6/4/2023) malam.

“Benar, tadi malam, Kamis (6/4/2023) tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaen kepulauan Meranti Riau. Beberapa pihak sudah ditangkap di antaranya Bupati (Muhammad Ali),” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri ketika dihubungi Indopos.co.id, Jumat (7/4/2023).

Ali mengungkapkan, saat ini tim KPK masih bekerja. “Terus kami kumpulkan bahan keterangan dari beberapa pihak,” ungkapnya.

“Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat,” tambah Ali.

Ali mengungkapkan, para pihak yang tertangkap dalam OTT tersebut saat ini sedang dalam perjalanan ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut guna selanjutnya menetapkan status dari sejumlah pihak yang ditangkap.

“Masih dalam perjalanan. Diperkirakan sampai Jakarta jam 5 (pukul 17.00 WIB),” kata Ali.

Lebih lanjut Ali mengatakan, untuk bukti uang sementara dipastikan tim juga mengamankannya. Jumlahnya masih terus dihitung dan dikonfirmasi kepada bbr pihak yang diamankan.

“Namun, sebagai pemahaman bersama, mengenai jumlah uang besar ataupun kecil itu bukan utama dalam pembuktian unsur korupsi. Sedikit atau banyak sama saja itu perbuatan korupsi, bahkan menerima janji pun bila itu ada transaksi terkait penyalahgunaan jabatan sebagai penyelenggara sudah masuk kategori tindak pidana korupsi,” tandas Ali. (dam)

Exit mobile version