Histeris, Kepala Anak Ini Nyangkut di Kaleng Biskuit, Kok Bisa?

Kepala-Nyangkut

Upaya melepaskan kaleng biskuit oleh petugas damkar. Foto: Dok Damkar Pos Serdang Kemayoran for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Kepala seorang anak pria berusia dua tahun tersangkut kaleng biskuit saat sedang bermain. Kedua orang tuanya meminta bantuan petugas Pemadam Kebakaran untuk melepaskan kaleng biskuit itu.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Pusat, Marwono menuturkan kronologi singkat kejadian tersebut. Kaleng biskuit tersebut secara sengaja dimasukan oleh sang anak.

Ketika hendak dilepaskan sendiri oleh anak lelaki itu, tampaknya tidak berhasil. Sehingga dia menangis histeris dan merasa ketakutan saat dibantu petugas Damkar.

“Ibu Uvi dan Bapak Juhardi datang ke pos Damkar Serdang Kemayoran, untuk meminta bantuan petugas Damkar melepaskan kaleng biskuit yang menyangkut di kepala anaknya,” kata Marwono dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (26/4/2023).

Petugas Damkar pos Serdang Kemayoran kemudian mengupayakan dengan melubangi bagian belakang kaleng biskuit tersebut. Adapun alat yang digunakan yaitu, mini grinder.

“Membolongi bagian belakang kaleng biskuit tersebut, agar udara bisa masuk dan akhirnya kaleng biskuit tersebut berhasil dilepaskan,” tutur Marwono.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Kampung Bugis, RT 04, RW 04, Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa (25/4/2023) sekira pukul 21.10 WIB.

Dalam upaya melepaskan kaleng biskuit tersebut turut dibantu tiga personel Damkar yaitu, Ade S, Haris RD dan Agung A. Anak berinisial B itu sempat ketakutan. “Si anak menangis histeris dan gak (tidak) bisa diam,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version