Soal Isu Duet Prabowo-Airlangga, Begini Reaksi Cak Imin

Soal Isu Duet Prabowo-Airlangga, Begini Reaksi Cak Imin - prabowo muhaimin 1 - www.indopos.co.id

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara. Foto: Instagram/@cakiminow

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan, pertemuan bersama jajaran DPP Partai Gerindra di kawasan Kertanegara, Jakarta tak membahas sosok Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Muncul anggapan, bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai serasi, jika maju untuk Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

“Tidak masuk pembahasan,” kata Cak Imin sapaan karibnya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2023) malam.

Ia menjelaskan, pertemuan elit partai politik tersebut untuk merekatkan komitmen bersama dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Sementara mengenai nama-nama cawapres masih dalam pembahasan.

“Sabar,” ucap Cak Imin saat ditanya soal sosok Cawapres.

Ketua Umum PKB Cak Imin (kanan) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu di Kertanegara, Jakarta. Foto: Instagram/@cakiminow

Baru-baru ini, Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas mengunggah foto yang menunjukan kedekatan sosok dua tokoh politik. Adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ia menyematkan keterangan dalam unggahan tersebut menjelaskan, bahwa petinggi partai politik tersebut jika dipasangkan menjadi Capres dan Cawapres akan menghasilkan Pemilu 2024 yang kompetitif.

“Jika beliau berdua berpasangan pada Pilpres 2024 nanti, saya kok merasa kontestasi akan sangat kompetitif. Dan ini akan sangat baik untuk demokrasi dan menjanjikan bagi Indonesia yang raya ini,” ucap Gus Yaqut disapanya dalam unggahannya. (dan)

Exit mobile version