Cek Jalan Rusak di Lampung, Jokowi Singgung Infrastruktur Jalan Pengaruhi Inflasi

Jokowi-dan-ET

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pada Jumat (5/5/2023). (YouTube Sektretariat Presiden)

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan yang memadai dapat memperlancar arus distribusi barang dan jasa. Sekaligus mendorong penurunan inflasi.

Hal tersebut disampaikannya saat mengecek harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Natar, Lampung Selatan pada, Jumat (5/5/2023). Sekaligus mengecek kondisi fisik jalan yang rusak di daerah itu.

“Pentingnya infrastruktur jalan dalam rangka menurunkan biaya logistik. Itu akan berpengaruh harga-harga yang ada di pasar-pasar,” kata Jokowi dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (5/5/2023).

Menurutnya, kondisi insfrastruktur yang baik seperti jalan bakal menentukan biaya logistik. “Ini kita melihat inflasi. Melihat harga-harga, tetapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan, karena ini menjadi kunci,” ucap Jokowi.

“Biaya logistik sangat tergantung, baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki,” tambahnya.

Jalan rusak di Lampung diduga merupakan masalah menahun. Belakangan menjadi perbincangan di media sosial, setelah Bima Yudho Saputro, pemilik akun TikTok @awbimaxreborn mengkritik lewat video bertajuk “Alasan Lampung tidak maju-maju”.

Video berdurasi 3 menit 28 detik itu menampilkan kritik Bima terhadap kondisi berbagai sektor di Lampung yang tak kunjung lebih baik. Seperti di sektor infrastruktur, proyek Kota Baru, pendidikan, tata kelola birokrasi, pertanian hingga tingkat kriminalitas.(dan)

Exit mobile version